Sering di Bully Jelek Pemuda Ini Kini Mirip Artis Korea

0
96
Berita Online Lampung, Media Lampung, Informasi Lampung
Foto transformasi Eka Supriatna yang dulunya hitam kini menjadi seprti artis Korea Selatan

RUBRIK,CIMAHI – Penampilan jelek atau gemuk biasanya menjadi faktor utama seseorang ditolak cintanya hingga menjadi bahan bully di sekitar.

Hal itupun dialami oleh pemuda Cimahi bernama Eka Supriiatna. Saat remaja dan saat masih duduk di bangku sekolah, Eka sering mendapat perlakuan yang menyakitkan karena penampilannya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Eka mengalami perubahan, ia yang dulunya mengaku jelek dan hitam kini bertransformasi mirip seperti artis Korea Selatan.
Melalui akun facebooknya, Eka menceritakan kisahnya yang dulu sering di bully.

“Ini gara-gara sering di bully, terus kebetulan suka korea, pengen punya wajah mulus kaya orang korea tanpa operasi plastik,” tulis Eka dalam akun Facebooknya.

Selain itu, Eka juga mengaku bahwa ia dulu pernah ditolak gadis yang ia cintai. Sampai ada juga yang merasa jijjk dan meludahi Eka. Akhirnya pada tahun 2013, Eka mencoba melakukan perawatan menghilangkan jerawat yang ada di wajahnya dengan menggunakan bahan alami sebagai perawatan.
Menurut eka melalui proses yang panjang untuk membersihkan jerawat wajahnya. Kemudian Eka juga menggunakan air cucian beras secafa rutin guna mendapatkan wajah yang mebih putih.

“2015 mulai lg perawatan pengen punya kulit putih. Akhirnya perawatan lagi pake air cucian beras secara rutin, 2016 muka putih . Tapi tanpa disadari 2017-sekarang berat badan turun dari 102 Kg jadi 84 kg,” tutur Eka seperti dilansir dari laman Liputan6.com .

Dalam postingannya itu, Eka juga menampilkan foto transformasinya dari waktu ke waktu. Ia mengaku bahwa perawatan yang ia lakukan tidak memerlukan biaya yang mahal.

Para netizen yang melihat postingan Eka tersebut menanggapinya dengan berbagai komentar. Kebanyakan dari mereka berkomentar dengan memberikan masukan yang positif. Para netizen juga bertanya tips-tips lain yang telah Eka lakukan untuk merawat tubuh.

Netizen yang melihat postingan Eka turut merespon dengan berbagai komentar.

“Sekarang mah 11 / 12 ma shindong Super Junior”, sahut Turry Imnida.

“Pakek air beras doang. Semangat kakak. Sekarang malah mirip shindong suju,” komentar Ifa Yasmita.

“Iya kak…jan sampe ya kita nyakitin orang lain …..kan dunia bisa kebalik kapan pun,” tulis Linda aegyo.

“Intinya mau berusaha untuk berubah dan berusaha keras agar tidak mengkhianati hasil yang diperoleh dimasa depan, Good Job Bro!” kata Sella Novianita.

Sebagai masukan, Eka juga menuliskan kalimat untuk menjadi orang yang sabar meskipun sering dicela karena penampilannya.

“Intinya ketika kamu dibully karena fisikmu buktikan kalau kamu bisa merubahnya. Kamu harus tetap SABAR , SABAR dan SABAR . Kesabaran itu mungkin menyakitkan, namun kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa yang akan datang,” sarannya.(*)

LEAVE A REPLY