Serah Terima Aset Eks Pertamina, Pemkab PALI Bangun GOR Dan Perkantoran

0
1053

RUBRIK PALI, Serah Terima lahan aset eks Pertamina Kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi kepada Pemerintah daerah Kabupaten PALI akhirnya terlaksana.

Acara serah terima aset eks milik Pertamina kepada Pemerintah Kabupaten PALI di saksikan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Rencananya lahan tersebut akan dibangun Gedung olahraga dan perkantoran.

Acara serah Terima aset tersebut langsung ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Plt Bupati PALI Ferdian Andreas. Kamis, (12/11/20).

Pemkab Paling, Media Paling, Info Pali
Penyerahan Aset Eks Pertamina kepada Pemkab PALI

Dalam. Acara serah Terima aset  yang dihadiri oleh Direktur PKNSI Kemenkeu RI, Dr. Purnama Tioria Sianturi, SH. MHum,Gubernur Sumsel Herman D, mengatakan setelah dibangun stadion  ini nanti semoga bisa meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Serepat Serasan.

rencananya Stadion olahraga tersebut akan dibangun mengunakan anggaran yang berasal dari CSR PT.Bukit Asam (PTBA).

Semula angggran Dana CSR PT BA awalnya akan diperuntukkan membangun Convention Hall di Kota Palembang, Namun dialihkan atau untuk pembangunan GOR di 10 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Gubernur Herman Deru berharap jika pembangunan GOR ini telah terlaksana masyarakat bisa mengawasi proses pembangunan gedun. “Saya berharap akan banyak bibit-bibit atlet sepakbola dan atlet-atlet lainnya tercipta dari sarana gedung oleahtaha yang akan dibangun ini, Karena tujuan utama dibangunnya stadion ini tidak lain untuk menciptakan atlet-atlet Sumsel yang berprestasi,”harap Deru.

“Dan pada gilirannya nanti daerah yang ada di Kabupaten/Kota di Sumsel khususnya di Kabupaten PALI dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah,”tandasnya.

“Sebagai informasi bahwa Pemprov Sumsel juga mengadakan pemutihan pajak kendaraan bermotor dan ini bertujuan membantu masyarakat mendongkrak ekonomi dengan selalu membayar pajak,” pungkas Deru.

Direktur PKNSI Kemenkeu RI, Dr. Purnama Tioria Sianturi, SH. MHum selaku pejabat Kementerian Keuangan RI yang salah satunya membidangi masalah aset negara menyampaikan bahwa Barang Milik Negara (VMN) atau lahan untuk pembangunan Stadion (GOR) Kabupaten PALI merupakan lahan pinjam pakai yang sebelumnya dimiliki oleh PT. Pertamina EP Aset 2 Pendopo Field.

“Setelah berita acara serah terima pinjam pakai BMN ini dilakukan, Pemkab PALI selanjutnya nanti beberapa tahun kedepan dapat mengajukan kembali permohonan hibah kepada Negara dalam hal ini Kementerian Keuangan RI agar Stadion yang akan dibangun ini dapat dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten PALI sehingga nanti dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat PALI,” terang Purnama Tioria Sianturi.(ADV)

LEAVE A REPLY