Semarakkan Satu Juta Bendera, Pelajar SD hingga SMK Antusias Bikin Bendera Sendiri

0
1012

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Semarak satu juta bendera yang dicanangkan Bupati Lampung Tengah Mustafa sangat begitu terasa saat semua masyarakat beramai-ramai membuat bendera. Semangat tersebut tidak hanya menyentuh kalangan dewasa. Para pelajar pun ikut antusias menyambut gerakan satu juta bendera yang akan diadakan saat peringatan  HUT RI ke-71.

Hal ini terlihat saat Bupati mengunjungi  SDN 2 Yukum Jaya dan SMKN 1 Terbanggibesar, Jumat (12/8/2016).                                           Para pelajar SDN 2 Yukum Jaya sangat bersemangat dalam membuat bendera merah putih yang akan dibawa ke Lapangan Merdeka Gunungsugih nanti.

Mustafa menjelaskan bahwa gerakan satu juta bendera digelar dalam rangka membangun kesatuan masyarakat Lampung Tengah agar tidak mudah dipecah belah, jangan karena perbedaan jadi perselisihan. Mustafa berharap, dengan merangkai bendera sendiri dapat menumbuhkan kecintaan pada merah putih.

“Kegiatan satu juta bendera dari Lampung Tengah ini merupakan kegiatan masyarakat dan pelajar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat Lampung Tengah tidak mudah dipecah belah,” tegasnya.

Gerakan satu juta bendera tidak hanya melibatkan para pelajar dari  SD, SMP, SMA, dan SMK saja tetapi sekitar 3.000 mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Lampung Tengah akan ikut terlibat. Selain itu masyarakat dari tiap kecamatan juga akan berpartisipasi sehingga diprediksi akan menembus rekor MURI.

Masing-masing peserta yang hadir akan membawa dua  bendera untuk dikibarkan. “Semangat para pelajar ini harus kita tumbuhkan karena merekalah yang kelak menjaga persatuan oesatuan bangsa ini. Dengan semangat merah putih semoga rasa cinta tanah air dan nasionalisme anak-anak bangsa akan terus tumbuh,” harapnya.(Ddy)

 

LEAVE A REPLY