Semarak Hut Ke – 20 Lampung Timur di Festival Taman Purbakala

0
1400
Media Lampung, Portal berita Lampung, Festival Lampung Timur
Taman Purbakala Pugung Raharjo Lamtim

RUBRIK,LAMTIM -Semarak Festival Taman Purbakala Pugung Raharjo Kabupaten Lampung Timur resmi dibuka oleh Bupati Lamtim Chusnunia Chalim, Jumat (26/04).

Festival Tamam Purbakala di Pugung Raharjo dalam memperingati HUT ke-20 Kabupaten Lampung Timur yang direncanakan selama tiga hari ini ini di pusatkan dibeberapa titik lokasi, diantaranya di lapangan Pugung Raharjo dan di Taman Purbakala. Sejumlah rangakaian kegiatan di hari pertama diawali dengan kegiatan Jalan Sehat, Fun Bike, Jejak Petualang dan Festival Dangdut dan Carnaval.

Chusnunia Chalim mengatakan, Festival Tamam Purbakala dalam memperingati HUT ke – 20 yang dilaksanakan di Pugung Raharjo ini merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya yang ada di Lampung Timur.

Bupati Lamtim yang akrab dengan sapaan Nunik ini juga Menyampaikan terimakasihnya kepada tokoh – tokoh adat Lampung yang ikut membantu dalam pelaksanaan Festival Budaya Taman Purbakala ini.

Portal media Lamtim, Media Lampung Timur, Taman Purbakala Pugung Raharjo
Bupati Lamtim Chusnunia Chalim

“Saya berterimakasih kepada semua lini yang telah membantu atas terselenggaranya event Festival ini, saya juga mengajak pada masyarakat Lampung Timur untuk bersinergi dalam mebangun Lamtim,” ujar Chusnunia Chalim.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim juga mengajak masyarakat Lampung Timur untuk baur membaur antar semua suku untuk menjaga keamanan,ketertiban dan kerukunan demi kemajuan Lampung Timur.” Lampung Timur sekarang jauh dari kata kriminal, Lampung Timur kini dikenal sebagai daerah yang ramah jauh dari presepsi orang lamtim sebagai daerah yang keras.” Terang Nunik.

Tokoh Penyimbang adat sekampung udik Ulin Minawat Pangeran Bela Negara, mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam mendukung pelestarian adat Lampung, khusus nya di Sekampung Udik,” Kami berterimakasih atas dorongan dari pemerintah daerah dalam membangun pelestarian budaya di Sekoung Udik, sehingga kami bisa mengimbangi marga-marga Lampung lainnya, kami mengharapakan pemkab terus memberikan bimbingan dan petujuk kepada kita,,” kata Ulin Minawat

Sedangkan Ratu Melinting Rizal Ismail, juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang berhasil dalam menggali Potensi wisata di Lampung Timur.

Menurut jadawal Festival Taman Purbakala yang akan di laksanakan tiga hari ini, Di hari ke dua Festival Taman Purbakala akan dimeriahkan dengan wisata kuliner , agro wisata, lomba mewarnai, lomba melukis bagi anak TK dan SD, marchine Band, dan lain-lain.

rubrikmedia

LEAVE A REPLY