Meskipun Dalam Masa Pandemi Covid-19, Sektor Perdagangan Harus Tetap Terjaga

0
103
menjaga sektor perdagangan selama pandemi, wakil ketua DPRD I Lampung Tengah Yulius Heru Susanto, sektor perdangan perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, Lampung Tengah
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah Yulius Heri Susanto

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pasar merupakan salah satu tempat  yang tidak di boleh di tutup selama masa pandemi covid- 19 bahkan aktfitas jual beli dalam pasar juga tidak bisa dihentikan. Meskipun begitu semuanya harus  tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki pasar,selalu menggunakan masker baik pedagang maupun pembeli dan selalu menjaga jarak (physical distanting). Dengan begitu para pembeli maupun pedagang tidak khawatir melakukan aktifitas perdagangan,  mengingat bahwa perdagangan merupakan sektor penting dalam menjaga  stabilitas perekonomian masyarakat.

Maka dalam hal ini sektor perdangan perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak karena menyangkut kebutuhan masyarakat.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah Yulius Heri Susanto pada Rabu 3 juni 2020.

Menurut Yulius yang juga menjabat sebagai koordinator dari Komisi II DPRD Lampung Tengah mengatakan bahwa dalam situasi  pandemi covid 19 ini sektor perdagangan sangat terganggu, untuk itulah di butuhkan kerjasama  semua pihak  guna menggenjot dunia usaha.

Yulius juga mengatakan bahwa jika dilihat dari stabilitas harga, maka naik turunnya harga merupakan hal yang wajar dalam dunia perdagangan. Namun dengan tetap dibukanya pasar tidak terlalu berpengaruh kepaada pelaku dan juga petani sayuran karena perdagangan yang tidak dapat ditunda adalah mengenai pangan.  (rubrik)

LEAVE A REPLY