Sekkab Pringsewu Budiman Lolos Seleksi Akhir Calon Sekkot Metro

0
757
Basuki DPRD
Dewan beri apresiasi seleksi sekot Metro

RUBRIK, METRO – Tiga dari empat calon dipastikan lolos dalam tahapan seleksi akhir pimpinan tinggi pratama sekretaris kota (sekkot) Metro. Ketiganya akan diajukan ke Gubernur Lampung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Metro Herjuno menjelaskan, panitia seleksi (pansel) lelang jabatan telah mengumumkan tiga nama yang lolos setelah melalui sejumlah proses.

Ketiganya adalah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pringsewu A Budiman, Fungsional Umum Pemkab Lampung Tengah A Nasir, dan Kepala DP3APPKB Metro Erla Adrianti.

“Dari hasil seleksi, empat orang yang mendaftar, satu dipastikan gugur. Tinggal tiga nama. Nah, pengesahan Sekkot Kota Metro ini menunggu keputusan dari Gubernur Lampung,” kata Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Herjuno, Selasa (4/4/2017).

Terpisah, anggota Pansel Herman Sismono mengatakan, tiga nama yang dinyatakan lolos telah mengikuti semua tahapan mulai dari tes psikometri, assesment, seleksi administrasi, penulisan makalah, hingga wawancara.

“Hasil ini sudah kami teruskan ke Wali Kota. Selanjutnya Wali Kota yang akan meneruskan ke Gubernur. Jadi kami belum tahu siapa yang nanti dipilih. Termasuk pelantikannya pun kita tidak tahu,” imbuhnya.

Herman menambahkan, dengan ditetapkannya tiga nama ke Wali Kota, maka tugas pansel pun otomatis berakhir. “Dan kami pastikan, kami cuma merekomendasikan ya. Dan tiga nama itulah yang terbaik yang kita rekomendasikan dari seluruh tahapan,” tandasnya.

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Kota Metro Basuki meminta kepada tiga calon yang nanti terpilih menjadi sekertaris kota maupun instansi lainya bisa bekerja dengan baik untuk mewujudkan visi dan misi Kota Metro.

“Sekertaris kota Metro pemangku jabatan yang tertinggi secara administerasi, maka dari itu diharap tim pemilih khusus bisa secara selektif lagi dalam menentukan dari ketiga calon yang lulus dalam penilaian tersebut,” paparnya

Pemilihan sekertaris kota, kata Basuki, harus melihat kredibilitas dan kapabilitas juga, dengan diimbangi hasil dari penilaian tes yang ada.

“Saya pinta dari hasil nilai dan artikel program kinerjanya dalam perbaikan Kota Metro semuanya itu harus diumumkan secara publik ke masyarakat agar semua tahu,” pungkasnya.(Ars)

LEAVE A REPLY