Sejumlah Usaha Milik Keluarga Khamami Tutup

0
299
Media Lampung, Media Metro
Tokon pertanian mm milik adik Bupati Mesuji Non Aktif Khamami di Pasar Bandarjaya Lampung Tengah

RBRIK, LAMTENG – Pasca penagkapan Bupati  Mesuji Khamami dan adiknya Taufik Hidayat, Kediaman adik kandungnya di Jl. Jatayu Lk. 1, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, terlihat sepi dan tidak ada aktivitas layaknya rumah umumnya, Hanya nampak satu mobil Toyota Fortuner BE 111 ID terparkir di garasi Rumah tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah Taufik oleh KPK, tetangga di depan rumah nya pun tidak mengetahuinya. “Nggak tahu kalau ada penggeledahan semalam. Kita aja nongkrong sampai pukul 22.00 WIB nggak ada apa-apa,” kata seorang tetangga Taufik yang tak mau menyebutkan namanya.

Begitu juga seorang penjahit pakaian yang juga tetangga depan rumah Topik tidak mengetahui soal penggeledahan. “Nggak tahu. Biasanya ada beberapa mobil yang masuk ke rumah Topik. Ini dari pagi sepi. Ada surat undangan tasyakuran yang dititipkan di sini belum saya berikan karena belum ketemu yang punya rumah, biasanya terlihat istrinya dan dua anaknya. “Biasanya istri dan dua anak Topik terlihat. Ini nggak kelihatan,” tutur bu Yusuf

Jika hari raya Idul Fitri, tidak ada acara Halal Bi Halal atau apa pun. “Nggak ada acara. Palingan mereka datang ke rumah atau tetangga di sekitar saja silaturahmi. Kemudian pergi,” ungkapnya.

Di lokasi terpisah, dua toko yang menjual pupuk dan alat pertanian juga tutup. Toko Bersama Tani yang berada di Jalan Merapi, Bandarjaya, yang biasanya buka tapi pada hari ini tutup. Toko yang dirintis Khamami sebelum jadi bupati ini menurut informasi saat ini dikelola Taufik.(ddy)

LEAVE A REPLY