Seekor Kucing Peliharaan Di Hong Kong Positif Covid-19

0
1123
Kucing, Hong Kong, Positif Covid-19, karantina, AFCD Hong Kong, Departemen Kesehatan Hong Kong
Seekor Kucing/ sumber: bisnis.com

RUBRIK, HONG KONG- Seekor kucing di Hong Kong dikabarkan positif terjangkit virus Covid-19. Disampaikan langsung oleh pemerintah Hong Kong pada Selasa (31/03/2020).

Kucing tersebut diketahui tertular virus Corona dari sang pemilik. Meskipun belum menunjukkan gejala apapun kucing tersebut saat ini telah mendapat pemeliharaan dengan dikarantina di sebuah tempat fasilitas pemeliharaan hewan yang berlokasi di Pelabuhan Hong Kong sejak Senin (30/03).

Melansir tempo.co, menurut Departemen Pertanian, Perikanan dan Konversi (AFCD) Hong Kong, kucing tersebut akan terus dipantau dan melakukan tes berulang kali serta uji sampel yang diambil pada rongga mulut, hidung dan anus.

Diketahui bahwa kucing tersebut merupakan hewan ketiga yang terkena virus Corona setelah 2 ekor anjing yang dinyatakan positif pada tingkat yang lemah atau positif setelah menjalani tes berulang kali.

Juru Bicara AFCD juga mengatakan bahwa akan bekerja sama dengan Departemen Kesehatan Hong Kong untuk menangani kasus penyebaran virus corona pada hewan.

Selain itu AFCD juga menyarankan bahwa untuk menjamin kesehatan masayarakat dan hewan maka disarankan untuk mamalia peliharaan yang tinddal bersama prang yang telah dinyatakan terinfeksi Covid-q9 segera menjalani karantina di fasilitas AFCD.

Lebih lanjut, juru bicara AFCD juga menekankan bahwa pemilik hewan peliharaan diminta untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak boleh meninggalkan hewan peliharaan dalam kondisi apapun. (dw/us).

LEAVE A REPLY