Satu Minibus,Motor Dan Warung Terbakar Akibat Korsleting

0
897
kebekaran,Pagelaran ,Pringsewu
Sekumpulan warga berduyun-duyun menyaksikan kebakaran.
RUBRIK, PRINGSEWU – Sebuah minibus Suzuki Carry warna biru  BE 2184 GE ‎milik Andri Virginia ‎(40) warga RT 01, RW 01 pekon Gemah Ripah Kecamatan Pagelaran ludes ‎terbakar di depan rumahnya. Kebakaran yang sempat menggerkan warga  terjadi pada Pukul 17.15 Wib.
‎Minibus Suzuki Carry yang membawa jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM) terbakar diduga akibat korsleting listrik dari kabel mobil yang seketika api lansung membesar hingga ‎menyambar sepeda motor Honda Beat warna merah dan warung beserta isinya yang berada di depan teras rumah milik Andri.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Kepolisian Sektor (Polsek) Pagelaran Polres Tanggamus yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai Satgas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dibantu warga memadamkan api.
Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito mengatakan ‎peristiwa terjadi kebakaran tersebut berawal pada saat korban Andri baru pulang dari mengisi bahan bakar minyak (BBM) berjenis pertalite dan premium dari SPBU Pringsewu.
“mobil di parkir di depan rumah korban, setelah  korban mematikan mobil tersebut tiba-tiba muncul api dari dalam mobil mengakibatkan kebakaran langsung menyambar sepeda motor Honda Beat warna merah dan warung beserta isi nya,‎”Tegas AKP Heri Sugito.
Menurut dia, ‎dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi lebih kurang mencapai sekitar Rp. 80 jutaan .
“Kita sudah mendatang TKP dengan melakukan pengamanan, dan meminta keterangan saksi-saksi serta ‎memasang police line. Untuk penyebab masih dalam penyelidikan polisi lebih lanjut,”ujar Heri.
Sementara itu, ‎Kepala BPBD kabupaten Pringsewu, M. Khotim menjelaskan peristiwa kebakaran di pekon Gemahripah kecamatan Pagelaran.
‎”Setelah kita dapat laporan via telp satgas pemadam kebakaran langsung ke TKP dibantu warga untuk memadamkan api. Alhamdulilah untuk korban jiwa juga nihil”. Punkas M. Khotim. (Fid)

LEAVE A REPLY