Sah! Alexander Pranoto Pimpin DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Riau

0
405

RUBRIK, PEKANBARU – Alexander Pranoto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia di Riau periode 2018-2022.

Keputusan penunjukkan oleh Ketua OC (organizing committe/redaksi) yang diketuai Datok Bandaro Putih dan didampingi Sekretaris OC Hoa Sun membacakan hasil rapat anggota OC, memutuskan Alexander Pranoto yang biasa disapa dengan nama Alex sebagai Ketua DPD AJO Indonesia.

Acara pemilihan ini dilaksanakan di Restoran Kok Tong PCW Jalan Pemuda Pekanbaru-Riau, Sabtu (24/3/2018).

Sebelumnya, ketua dan anggota Organizing Committee melakukan rapat tertutup. Rapat yang dipimpin oleh Datok Bandaro Putih bersama seluruh anggota OC akhirnya sepakat menunjuk Alex, yang juga pengusaha Solar Cell terkemuka di Pekanbaru dan pemilik media merah putih pos sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Riau.

Menurut Datok, Alex lah yang sangat pantas memimpin DPD AJO Indonesia Riau ini, karena beliau orang yang dipercaya pusat membawa Surat Penugasan Steering Committee (SP-SC) ke Riau ini.

“Maka tak salah lagi kita mempercayakan DPD Riau dipimpinnya,” ujar Datok kepada anggota rapat OC dlm pembentukan DPD AJO Indonesia Riau.

“Jika saya dipercaya rekan-rekan untuk memimpin DPD AJO Indonesia Riau maka saya akan menunjuk orang yang juga saya percaya untuk mendampingi saya,” ujar Alex dengan logat keturunan yang kental.

Spontan, Alex pun menunjuk Datok Bandaro Putih sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPD AJO Indonesia Riau.

Atas penunjukkan ini, Alexander Pranoto segera mengembalikannya pada anggota dan ketua OC untuk dapat menyusun berita acara.yang akan disampaikan ke DPP AJO Indonesia serta menyampaikan agar apa yang disampaikan tadi masuk dalam penyusunan pengurus yang segera disampaikan OC ke pusat.

Selain itu, musyawarah daerah (musda) ditentukan Ketua DPD AJO Indonesia Riau segera dilaksanakan medio April 2018.

Suasana pemilihan pun berlangsung meriah. Beberapa anggota OC memberi tanggapan, salah satunya, Hotland Simanjuntak dan didukung seluruh anggota yang secara aklamasi menunjuk Alexender Pranoto untuk menerima amanah ini.

Alexander diharapkan, sebagai pimpinan tertinggi Provinsi Riau mengedepankan kesejahteraan wartawan dan pemilik media khususnya di daerah kabupaten dan kota se-Riau.

Terpilihnya Alex sebagai Ketua secara aklamasi karena banyak alasan. Antara lain didasarkan kapasitas, ketokohan, kharismatik dan prestasi Alexander dapat membawa perubahan dan kemajuan pembangunan jurnalistik di Riau.

Bahkan kemajuan Riau saat ini, khususnya kehidupan toleransi beragama yang sangat baik dan lebih dikedepankan di Riau serta konsep pembangunan jurnalistik kedepan akan lebih mendapat apresiasi luas dari masyarakat.

Kembali Datok Bandaro Putih memuji Alexander Pranoto sebagai pemimpin yang berhasil. “Banyak perubahan dan keberhasilan yang telah dicapai, diharapkan menjadi pemimpin yang amanah,” ujar Datok.

Banyaknya dukungan dari banyak pihak, akhirnya Alexander menerima amanah dan berjanji akan berkomitmen dalam penyusunan pengurus sebagai DPD Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Riau yang dapat mendukung Program AJO Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY