Rutin Ikuti Kajian Selama Di Penjara, Roro Fitria kini Berhijab

0
1125
Roro Fitria, Hidayah, Berjilbab, Rutan Pondok Bambu, Jakata Timur, Bebas Lebih Cepat, Kemenkumham
Roro Fitria Temukan Hidayah Saat di Rutan Pondok Bambu / Sumber : Trubunnews.com

RUBRIK, JAKARTA TIMUR- Dalam upaya menekan jumlah penyebaran virus Corona di Indonesia, Kemenkumham membebaskan 35 ribu narapidana. Begitu juga dengan Roro Fitria yang tersandung kasus narkoba pada Febuari 2018. Roro dinyatakan bebas bersyarat pada Kamis (02/04).

Meskipun bebas bersyarat, Roro mengungkapkan rasa syukurnya karena merasa lega bisa keluar dari Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

“Iya jadi napi-napi yang sudah menerima SK dibebaskan dengan program asimilasi di rumah. Terima kasih banyak doanya saya sangat bahagia, sangat bersyukur sekali,” tutur Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020) sore.

“Kemarin sore, alhamdulillah saya di-register untuk berkenaan dengan berkas saya sudah lengkap dan dinyatakan bisa dimasukkan dalam program asimilasi di rumah,” sambungnya.

Melansir Liputan6.com, saat itu ia juga bercerita bahwa banyak pelajaran ia dapat selama leboh dari dua tahun mendekam di Rotan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia juga sering mengikuti kajian kegamaan yang membuatnya lebih tenang dan ikhlas menjalani hidup.

“Banyak sekali, saya bisa menemukan Allah di dalam penjara. Cuma Allah yang bisa menguatkan saya dengan ibadah. Sebelumnya saya hanya mengetahui tentang adanya agama hanya mungkin permukaannya,” Roro Fitria menuturkan.

“Setiap hari saya pengajian, pagi, siang dan bertemu berbagai ustaz dan ustazah yang kompeten jadi alhamdulillah saya bisa menemukan Tuhan. Setelah beberapa ujian yang saya alami alhamdulillah hari ini saya bebas,” ungkap artis berusia 30 tahun ini.

Seharusnya Roro Fitria dijadwalkan bebas hukuman pada Agustus 2020. Namun,  karena ada kebijakan Kemenkumham untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19 di dalam tahanan, pembebasan Roro Fitria dipercepat.

Meski begitu ia diharuskan wajib lapor hingga Agustus 2020. Wajib lapor dilakukan melalui metode video call karena Indonesia tengah menerapkan social distancing (menjauhi keramaian). (dw/us)

LEAVE A REPLY