Rumah Sakit YMC Angkat Suara Terkait Kwitansi Fiktif

0
1078

RUBRIK, LAMTENG – Rumah Sakit Yukum Medical Center, Kabupaten Lampung tengah menggelar Konferensi Pers menyangkal menipu pasien kecelakaan lalulintas dengan cara melakukan manipulasi biaya pasien, yang beritanya viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Jajaran pejabat dilingkungan Rumah Sakit Yukum Medikal Center (YMC) mengelar konferensi pers untuk mengklarifikasi dugaan manipulasi kwitansi yang menyebabkan kerugian pasien kecelakaan lalulintas.

Dihadapan awak media Humas YMC Nurjum menyampaikan, bahwa tidak benar pihak rumah sakit manipulasi kwitansi biaya pasien kecelakaan lalulintas beberapa waktu lalu.

Nurjum menambahkan, tindakan medis dalam menanggani pasien sudah sesuai prosedur dan langkah operasi Ortopedi telah mendapatkan persetujuan dari keluarga pasien.

Terkait biaya yang tercantum di kwitansi operasi Ortopedi, sudah sesuai dengan tarif dan ketentuan yang berlaku di Rumah Sakit YMC.

Sementara spesialis Orthopedi dr. Kumbang selaku dokter yang menangani pasien mengatakan, sesuai prosedur tindakan awal menangani pasien yakni pengambilan darah.

Selanjutnya pihak keluarga pasien juga diberitahukan tentang rencana tindakan kasipikasi sampai orthopedi besar.

Dirinya menjelaskan, Orthopedi tindakan bedah tidak harus selalu ada sayatan, tindakan yang dilakukan dikamar bedah dengan prosedur bedah sudah termasuk tindakan bedah.(Red)

LEAVE A REPLY