Rektor ITERA Apresiasi DKV di Event Membaur Vol. 2

0
1547

METRO – Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengapresiasi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITERA di event Membaur Volume 2. Event yang diinisiasi oleh Baur Creative Space Kota Metro dan DKV ITERA itu digelar selama 1 Minggu, 6 April hingga 12 April 2019.

Hadir dalam pameran desain Event Membaur Volume 2 adalah Rektor ITERA, Prof., Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D. Yang sangat mengapresiasi pameran tersebut.

“Iya terus terang saya sangat terharu. Dan sangat bangga. Kepada staff pengajar di ITERA untuk dalam usaha mempopulerkan apa itu DKV ke masyarakat. Sudah jelas DKV merupakan prodi yang sangat diminati,” katanya.

Menurutnya, ITERA akan menggunakan Prodi DKV untuk bisa melakukan suatu proses edukasi ke masyarakat. Yang sehingga lulusannya bisa mengenalkan Sumatera ke nasional dan internasional.

Menurutnya. Di penerimaan pertama ini Itera akan menerima mahasiswa sebanyak 60 sampai 80 siswa. “ITERA. DKV sudah dapat izin prodi. Dan sudah ada tes SNMPTN dan akan ada SBMPTN dan akan ada mandiri, dan kami terima total sekitar 60-80 kelas,” tandasnya.

Prodi DKV sendiri menurutnya tujuannya adalah. Mengedukasi Sumatera, dengan DKV sebagai salah satu cara sehingga DKV menjadi hal yang baik untuk nasional atau internasional.

“Kita mempunyai kebun raya atau botanical garden. Yang dibawa ITERA adalah Botanical Garden yang betul-betul didukung oleh program akademik yang ada, hanya ada dua di Indonesia salah satunya di ITERA,” imbuhnya.

ITERA pun menurutnya ditargetkan menjadi pusat keunggulan yang ada di seluruh Sumatera. “Jadi saya sangat bersimpati dan mendukung meski mahasiswanya baru akan ada, namun mereka (tenaga pengajar) sangat berani, mmemperlihatkanapa yang akan diajarkan. Dan saya sangat yakin ini dibutuhkan oleh Sumatera, produk-produk yang dihasilkan cukup jelas,” tuntasnya.

Dalam kegiatan selama 1 Minggu tersebut digelar berbagai kegiatan mulai dari Workshop Mackrame, Diskusi dan Sharing Manajemen Pameran dan Medan Seni Rupa di Kota Metro, Workshop Painting, Workshop Public Speaking, Music Challenge dan masih banyak lainnya.

Wisnu, perwakilan DKV ITERA menjelaskan. Bahwa pameran itu untuk mengenalkan kepada masyarakat, bagaimana desain dan komunikasi visual yang erat dengan kultur Sumatera. “Sehingga diharapkan akan membawa dampak positif ke masyarakat khususnya di bidang desain komunikasi dan visual. Serta memacu teman-teman di Baur Creative Space untuk terus berkarya,” tuntasnya. (yusuf)

LEAVE A REPLY