RAKERNAS Perdana, Ini Pesan Dewan Pers Kepada SMSI

0
1014

RUBRIK, BANTEN – Dewan Pers menghimbau kepada  para jurnalis perusahaan media massa yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengawal terlaksananya Pemilihan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil Wali kota dan tahun 2020 dengan profesional.

Pesan tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun, pada diskusi panel yang digelar usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I SMSI, di Cilegon, Banten Sabtu (26/09/20).

Hemdry menegaskan, pentingnya peran awak media dalam pemilihan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di antaranya membantu menciptakan  kepala daerah yang memiliki legitimasi dalam menentukan kebijakan pembangunan, termasuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 saat ini.

Rakernas perdana  SMSI ini dibuka resmi oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johny Gerard Plate SE secara virtual Dan dihadiri Walikota Cilegon, Pakar Ilmu Komunikasi Politik Prof Henry Subiakto, Ketua SMSI Pusat Firdaus dan para peserta Rakernas dari berbagai provinsi se-Indonesia ini.

Kegiatan Rakernas yang berlangsung dia hari selama dua hari tersebut juga diihadiri oleh perwakilan SMSI Provinsi Banten dan Lampung, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Sumatra selatan. Sedangkan sejumlah peserta provinsi lainnya mengikuti kegiatan Rakernaz secara virtual.(Rls)

LEAVE A REPLY