Puluhan WNA Terisolasi Di Sebuah Masjid Jakarta Barat

0
1077
Virus Corona, Isolasi diri, WNA
Petugas Medis Dengan Menggunakan APD/ sumber : Tribun-Medan.com

RUBRIK, Jakarta Barat- Ratusan warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengisolasi diri di sebuah masjid. Dari ratusan warga tersebut tiga diantaranya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sebagian warga yang mengisolasi dalam masjid terdapat 73 orang Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari beberapa Negara diantaranya Pakistan, Malaysia, dan Thailand.

Seperti yang dilansir dari cnn Indonesia, Camat Tamansari Risan Mustar mengatakan bahwa kini masih tersisa 80 orang yang terisolasi di dalam masjid. Risan juga membantah kabar yang menyebut ke-80 jamaah itu menolak dievakuasi ke RS Darurat Corona di Wisma Atlet. Kata Risan, mereka dinyatakan negatif terinfeksi corona dan lebih memilih karantina di masjid.

“Sekarang sisa dari yang kemarin kita bawa (dievakuasi ke RS Darurat Corona di Wisma Atlet), masih ada sisa sekitar 80 orang, nunggu 14 hari,” kata Risan,Senin (30/3).

Risan juga menghimbau kepada warga agar tidak keluar masuk masjid. Di sisi lain, pihak kecamatan juga memastikan kebutuhan pangan mereka terpenuhi selama masa karantina hingga 14 hari ke depan.

“Kita juga periksa kesehatan mereka semua, takutnya sakit. WNA kan rentan sekali,” jelas Risan.

Risan juga mengatakan bahwa 5 dari 73 WNA yang berasal dari Palestina kini sudah dipulangkan ke negara asalnya berkat bantuan pihak Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

“Lima orang udah pulang melalui penerbangan KLM Belanda. Itu mereka sudah berapa kali tiketnya gagal, akhirnya diurusin sama kedutaannya kemarin,” ujarnya.

Berdasarkan data dari laman corona.jakarta.go.id, hingga Senin (30/3), jumlah kasus positif corona di Jakarta mencapai 701 kasus. Dari angka itu sebanyak 435 pasien mendapatkan perawatan dan 48 orang dinyatakan telah sembuh.

Kemudian 67 orang tercatat meninggal dunia dan sebanyak 151 orang melakukan isolasi mandiri.

LEAVE A REPLY