Puluhan Peserta Berlomba Panjat Pinang di Tengah Sawah, Bila Ada yang Jatuh Penonton Tertawa

0
494

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Semangat para peserta panjat pinang di tengah sawah tidak berkurang walaupun acara peringatan HUT ke-71 RI telah lewat.

Puluhan peserta yang terdiri dari lima orang tiap kelompok saling bergantian memanjat pohon pinang yang sengaja di tanam ditengah sawah salah satu warga yang selesai dipanen di Bandarjaya Timur, Selasa (23/82016)

Selain puluhan hadiah yang digantung di pohon pinang, pihak panitia juga menyiapkan bonus uang sebesar Rp 50 ribu kepada kelompok yang pertama dan kelompok kedua yang berhasil memanjat sampai puncak pinang.

Menurut Ketua Panitia Hasan, acara ini diselenggarakan atas swadaya masyarakat di 3 RT yang ada di lingkungan 3 Bandarjaya Timur.dan peserta boleh dari mana saja.

“Acara lomba ini hasil partisipasi dari warga di 3 RT yakni RT 04, 05, dan 06. Kami tidak membatasi warga mana yang mau ikut tetapi harus didaftar.  Kami siapkan uang Rp 100 ribu untuk kelompok yang berhasil memanjat sampai puncak untuk dua kelompok saja,” jelas Hasan.

Ratusan penonton yang ada merasa terhibur dengan tingkah lucu yang terjadi karena para peserta saling bercanda di kubangan lumpur sawah tersebut. Para penonton bersorak sorak untuk memberikan semangat kepada para peserta. Tawa mereka tidak terbendung saat menyaksikan peserta jatuh di lumpur.

Febri, salah satu peserta panjat pinang menjelaskan walaupun kelompoknya belum berhasil mencapai puncak karena berkali-kali jatuh namun dia tetap senang dapat berpartisipasi dalam perayaan HUT RI di lingkungannya.

“Walaupun belum dapet karena kelompok saya jatuh terus tapi saya dan teman-teman tetap senang karena dapat ikut memeriahkan acara ini. Senang rasanya melihat penonton yang begitu ramai merasa terhibur dan mudah-mudahan acara ini dapat dilaksanakan tahun depan,” ungkap Febri.(Ddy)

LEAVE A REPLY