Program Ronda Mustafa Menarik Perhatian Mahasiswa PTIK

0
413
Lamteng, Porta Berita Lampung
Mustafa menerima Mahasiswa PTIK di Sawung Ronda

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH -Kampung Bumi Aji Kec. Anak Tuha Lampung Tengah Sambut 11 Peserta Perguruan Tinggi  Ilmu Kepolisian (PTIK) 72 yang berasal dari seluruh Polda Indonesia sekaligus memperkenal Program Bupati Lampung Tengah Ayo Ronda yang tengah mempesona di nusantara. Selasa (10/10).

Kedatangan peserta PTIK ke kampung Bumi Aji adalah untuk merupakan salah satu tugas yang sedang di jalankan calon perwira tinggi kepolisian dalam pengabdian di masyarakat.

Kedatangan peserta PTIK ditemani oleh SKPD Lampung Tengah mewakili Bupati Mustafa, Kadis Kominfo Sarjito , Kasat Pol PP Triwidarbo, Kadis BKPSDM Candra Puashati. Kadis Pemberdayaan Perempuan Jumiati, camat setempat dan juga dihadiri para tokoh adat, tokoh masyarakat, serta warga kampung tersebut.

Camat Anak Tuha Fathul Arifin sambut langsung kedatangan 11orang mahasiswa   PTIK dan jajaran SKPD Lamteng,

“Saya ucapkan selamat datang dan  terimakasih kepada seluruh para calon pemimpin polri ,yang sudah menjadikan kampung kami ini sebagai kampung percontohan untuk program ronda. yang merupakan program yang dicanangkan oleh pak Mustafa,  dan terbukti mampu menekan angka kriminal di wilayah Lampung Tengah,khususnya  kecamatan Anak Tuha ini”.tutur Fathul Arifin.

Sedangkan dari keterangan AKP Fariz salah satu peserta PTIK menjelaskan kedatangan peserta di kampung Bumi Aji ini merupakan salah satu tugas pengabdian masyarakat.dan juga untuk melakukan kajian terhadap program “Ayo Ronda” Lampung Tengah.

“malam ini kami melakukan tugas pengadian masyarakat di wilayah Polda Lampung dan mendapatkan tugas di  Kabupaten Lampung Tengah yang di kenal dengan program Ayo Ronda untuk itu kami mahasiswa PTIK akan banyak berdiskusi terkait ronda ini yang nantinya kelebihannya dapat kami aplikasikan kedaerah tempat kami masing masing.dan kekurangannya akan kami sampaikan kepada pak Bupati Lampung Tengah untuk segera di tindak lanjuti agar program ronda semakin baik lagi”.terang Mahasiswa PTIK Angkatàn 72 ini.

Mahasiswa PTIK ini menilai program Ayo Ronda sudah cukup dan sangat mendukungnya karena terbukti  dapat membantu kepolisian dalam menekan angka kejahatan.

” Kami juga sangat mengapresiasi Program Ayo Rondanya Bupati Lampung Tengah , Mustafa yang mana secara nyata mampu menciptakan kondisi aman di seluruh wilayahnya dan secara tidak langsung membantu kami peran sebagai kepolisian, karena dengan aktifnya warga untuk ronda mereka mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri mau pun warga kampungnya”. Ungkapnya

AKP fariz juga berharap ronda ini terus dijalankan.dan setiap pos ronda harus di lengkapi sarana dan kelengkapan ronda yang membantu pelaksanàan ronda masyarakat.

“Saya berharap ronda seperti ini dapat terus berjalan dan semoga bisa aktif diseluruh Indonesia, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar perlengkapan yang ada di pos ronda lebih di lengkapkan lagi seperti nomor – nomor Pemadam, Babinkabtimnas, Puskesmas dan lain – lain karena itu sangat penting bagi masyarakat ketika dibutuhkan kita bisa lihat di pos ronda.” Tutup AKP Fariz.(ddy).

LEAVE A REPLY