Program Ronda Jadi Bahasan Workshop Balitbangda Lampung Tengah

0
669
Bupati Lamteng, DRD, Litbang Lamteng
Mustafa membuka Workshope DRD di kantor Litbang Kotagajah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Balitbangda dan Dewan Riset Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggelar workshop pembangunan dalam rangka membangun sinergitas inovasi SKPD demi kemajuan daerah.

Acara yang dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Adi Erlyansiah bertempat di kantor Batlitbangda Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah.

Bupati Mustafa mengatakan, pihaknya tengah berupaya untuk mengangkat program keamanan Lamteng secara nasional, yaitu ronda.

“Program ronda mencakup program yang baik. Untuk itu SKPD bisa hadir langsung ke masyarakat sehingga kerja tidak harus hanya di belakang meja, tapi perlu menghasilkan output dan income yang jelas dari potensi yang ada di Lampung Tengah,” ujarnya.

Kemudian, karena Lamteng merupakan daerah yang 70 persennya penghasil pertanian maka diperlukan inovasi dan konsep agar SKPD dapat mengembangkannya lalu diteruskan ke warga.

“Oleh karena itu, saya mengajak SKPD menunjukkan ke seluruh masyarakat bahwa Lamteng cocok dijadikan tempat investasi bagi para investor. Untuk itu SKPD harus kerja nyata dan harus mempunyai​ inovasi demi kwalitas untuk membangun Lampung Tengah,” ucapnya.(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY