Pria Asal Klaten Ini Tewas Tersambar Petir Saat Antarkan Makanan ke Sawah

0
688
Petir,(ilustrasi)

RUBRIK, KLATEN – Suratmin, warga Dukuh Sendangan RT 3 RT 9 Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah, tewas tersambar petir di area persawahan, Kamis (20/10/2016) sore.

Saat itu, dalam keadaan yang memang sudah mendung sejak siang, Suratmin hendak mengantarkan makanan untuk tenaga panen padi di sawah miliknya. Gerimispun mulai turun saat Suratmin tiba di sawah.

Dua tenaga panen padi yaitu Usman Bintoro dan Damanto mengambil makanan yang dibawakan Suratmin di tepi jalan, sedangkan Suratmin turun ke sawah untuk mengecek panenan.

Tak lama kemudian petir pun menyambar pria separuh baya yang bekerja sebagai pegawai Damri itu saat sedang berjalan di tengah sawah. Usman dan Damanto pun kaget saat melihat Suratmin yang sudah tergeletak.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 di area persawahan dekat rumah Suratmin.

Dilansir oleh sindonews.com, Kapolsek Klaten Kota AKP Warsono mengatakan bahwa Suratmin diduga tewas seketika karena keadaan tubuhnya yang gosong dan rambut yang terbakar saat dievakuasi.

Setelah dievakuasi, jenazah Suratmin akan diserahkan oleh pihak kelurga untuk dimakamkan.

“Begitu dapat laporan petugas langsung ke sana. Pakaian korban robek, dari hasil pengecekan korban meninggal di lokasi,” ujar Kapolsek Klaten Kota AKP Warsono, Kamis (20/10/2016) malam.

“Setelah diperiksa, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Saat kejadian memang korban tidak membawa identitas diri dan handphone, baru setelah identitasnya dipastikan lalu dibawa ke keluarga,” tambah Warsono.(*)

LEAVE A REPLY