Polsek Terbanggi Berhasil Amankan Dua Pelaku Kejahatan, Satu Di Antaranya DPO

0
820
Pelaku Kejahatan Lamteng, TSK Pencurian di bekuk , Media Lampung,Portal Nerita Lampung
Pelaku tindak pidana kekerasan digiring anghota Polisi Polsek Terbanggibesar Lampung Tengah.

RUBRIK, LAMTENG- Patut diacungi jempol kinerja jajaran Kepolisian Polres Lampung Tengah,  di hari pertama Ops sikat Dua (2) bandit pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian pemberatan berhasil di bekuk oleh anggota Polsek Terbanggibesar.

Kapolsek Terbanggibesar Kompol. Donny Hendridunand menjelaskan, anggota nya berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku kejahatan diantaranya nernama Sandi Sahara seorang DPO Curas dengan tempat kejadian perkara Kampung Bumi Mas, kecamatan Seputih Agung.

“DPO ini kami tangkap di Kampung Tua Kabupaten Tulang bawang, pelaku adalah warga Kampung Tanjungratu yang kami tangkap di kediaman mertuanya,”ujar Kapolsek(20/8/18).

Modus pelaku ini adalah dengan cara menodongkan senjata api rakitan, saat beraksi pelaku dibantu kedua komplotannya yang masih buron.

“Pelaku ini biasa bersama kedua rekannya yang lain, saat ini sudah dilakukan proses penegakan hukum, disini kami juga mengamankan barang bukti berupa, satu bilah badik, obeng, kunci leter T. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Sandi Sahara kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara,”tegasnya.

Sedangkan untuk pelaku curat atas nama Riski Saputra dengan tempat kejadian perkara Yukum Jaya yang terjadi pada tanggal 18 Agustus 2018 dengan korban Rahmatullah.

“Kami juga berhasil menangkap pelaku Curanmor atas nama Riski Saputra Bin Samsudin warga kampung Tanjung Harapan, kecamatan Anak Tuha,”jelasnya.

Kapolsek kembali menerangkan kronologisnya, pelaku pada saat itu melihat kendaraan si korban ini sedang berada dalam garasi rumah, karena garasi tidak tertutup pelaku dengan laluasa mengambil kesempatan ini.

“Karena situasi saat itu sedang sepi pelaku langsung beraksi dengan merusak kunci mengunakan kunci T, setelah mendapat informasi kita langsung mengarahkan Tim Tekab 308 Polsek Terbanggi Besar untuk melakukan penangkapan pada siang hari pukul 13:00 WIB.” Tutup Kompol HenndrDunand mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi S.IK, MH

Untuk menanggung perbuatan jahat nya tersebut Riski  kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.(ddy)

LEAVE A REPLY