Polsek Pringsewu Ringkus Tiga Pelaku Curanmor di SMK Yasmida

0
2256

RUBRIK, PRINGSEWU – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu mengamankan tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Para pelaku tersebut berinisial SA (19), SAWD (19), dan AAP(17), yang kesemuanya warga Babakan, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus. Ketiganya ditangkap pada Kamis (22/9/2016) malam.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Hepi Hasasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, ketiga tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing.

“Kami mendapat laporan dari korban HK (17) seorang pelajar warga Sidodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu,” kata Hepi kepada awak media, Jumat (23/9/2016).

Ketiganya ditangkap karena terlibat pencurian sepeda motor di SMK Yasmida, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.

Diketahui, motor Honda Revo milik HK, diparkirkan di kantin depan SMK Yasmida dalam keadaan terkunci stang, sekira pukul 12.30 WIB saat HK masih di dalam kelas, Selasa (20/9/2016).

“Menurut keterangan korban,  saat itu N pemilik kantin sekolah memanggil korban HK. HK dipanggil N karena motornya dibawa orang. Kepada HK, N mengatakan bahwa saat masih mengikuti kegiatan belajar, sepeda motor Honda Revo miliknya telah dilarikan orang tidak dikenal,” kata Hepi Hasasi yang juga Plt Kapolsek Pringsewu.

Beruntung setelah adanya laporan, pihak Kepolisian Sektor Pringsewu berhasil meringkus ketiga tersangka. Menurut Hepi terdapat pula barang bukti yang berhasil diamankan. Di antaranya berupa satu buah kunci T dan uang Rp 523 ribu serta senjata tajam.

“Para pelaku tidak sungkan-sungkan untuk melukai korbannya, karena setiap mereka beroperasi selalu membawa senjata tajam. Tidak menutup kemungkinan juga karena setiap kali dari berbagai kejadian ada juga yang sempat melepas tembakan, namun baru senjata tajam saja yang kita temukan,” ungkap Hepi.

Setelah dilakukan pengembangan terdapat lima tersangka lain yang belum tertangkap. “Sudah kita ketahui identitas pelaku lainnya, tinggal nunggu waktunya. Masih ada lima pelakunya yang kesemuanya identitas sudah lengkap di kita. Mudah-mudahan kedepan akan segera kita tangkap para pelaku sehingga kasus curanmor dan juga curas bisa berkurang di Kabupaten Pringsewu ini,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tiga pelaku harus mendekam di sel Mapolsek Pringsewu. Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dan UU RI No 11 tahun 2012 dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.(*)

 

LEAVE A REPLY