Polres Lamtim Amankan Truk Tronton Pembawa Motor Tanpa Surat

0
1531

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Jajaran Polres Lampung Timur menggelar razia gabungan yang melibatkan personel Satuan Lalu Lintas, Satuan Reserse dan Kriminal, dan Satuan Intelkam di Jalan Lintas Timur Kecamatan Way Jepara, Rabu (20/1/2016). Dalam razia tersebut, petugas hanya menerapkan tilang terhadap delapan buah STNK, enam SIM, tiga unit sepeda motor, dan dua unit mobil.

Kepala Bagian Oprasional (Kabagop) Komisaris Ujang Supriyanto yang memimpin operasi  mengatakan, razia gabungan yang dilakukan saat ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda terkait terjadinya aksi teror di Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu. Target operasinya yaitu meminimalisir pelaku terorisme yang hendak berpergian antarprovinsi, sekaligus menciptakan kondisi aman di daerah.

“Semua Polres yang ada di Lampung diwajibkan aktif melakukan razia,” kata perwira menengah ini.
Sementara itu, petugas terpaksa mengamankan sebuah truk tronton warna biru dengan nomor polisi BK 9888 FN yang dikemudikan Sinaga, warga Medan, Sumatera Utara ke Polres Lampung Timur karena dicurigai telah membawa sepeda motor dan peralatan suku cadang sepeda motor ilegal yang tidak dilengkapi dengan surat.

Sinaga mengaku mobilnya ditahan polisi karena membawa sepeda motor yang tidak dilengkapi surat (STNK). Namun kata dia, sepeda motor jenis Honda Vario itu bukan sepeda motor “bodong” melainkan memiliki surat lengkap. “STNK-nya dibawa yang punya, kami hanya mengantarkan dari Medan menuju Jakarta,” kata Sinaga

LEAVE A REPLY