Polres Lamteng Sebar 271 Personel Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 

0
254
Polrea Lamteng, Puji Suttan, Bandarjaya
Apel Polres Lampung Tengah persiapan pengamanan malam tahun baru

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Polres Lampung Tengah menerjunkan 271 orang personel untuk mengamankan perayaan pergantian malam tahun baru 2018 di Lampung Tengah.

Kepala Bagian Operasi Polres Lampung Tengah Kompol Azizal Vikri mengatakan itu seusai memimpin.apel persiapan pengamanan tahun baru di mapolres setempat, Minggu (31/12/2017).

Menurutnya, bertambahnya jumlah personel Polres Lampung Tengah yang diterjunkan untuk pengamanan perayaan pergantian tahun dari 2017 ke 2018 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan malam pergantian tahun.

‘’Pada tahun ini Polres Lampung Tengah menerjunkan sebanyak 271 personel, lebih banyak dari tahun lalu yakni 120 personel guna pengamanan malam  pergantian tahun baru 2018 di Lampung Tengah,” jelasnya.

Menurut Azizal,.penambahan jumlah personel ini karena Polres Lampung Tengah.mengagangap hal ini tidak main-main dan timbul underestimated dengan  keamanan.

“Maka polres menggerakkan seluruh personel yang ada guna  memberikan pengamanan yang ekstra kepada masyarakat  yang merayakan perubahan tahun dari tahun 2017 ke 2018,” terang Azizal mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan.

Menurut Kabagops, nantinya di setiap titik kerawanan, baik kerawanan kecelakaan lalu lintas ataupun tindak kriminal 3C (curas, curat, dan, curanmor) pihaknya sudah  menentukan paramandal untuk mengendalikan secara langsung, sehingga personel bisa lebih fokus dan terkendali.

“Di setiap titik, selain ada polisi berpakaian dinas juga ditempatkan personel yang berpakaian preman.guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap personel yang menjaga keamanan,” jelasnya.

Sedangkan untuk titik kerawanan, kabagops berpesan ada di Tugu Pepadun Gunungsugih. Sedangkan titik keramaian dan potensi lakalantas ada di Bandarjaya dan sekitarnya.

‘’Titik kerawanan yang harus di perhatikan yakni di Tugu Pepadun di Gunungsugih dan pusat keramaian dan lakalantas ada di Bandarjaya dan sekitarnya,” pungkasnya.(Ddy)

LEAVE A REPLY