Polres Lamteng Berhasil Ungkap 29 Perkara 27 Tersangka

0
316
Berita Polres Lamteng, Lampung Online,Portal Lampung
Konferensi Press Polres Lampung Tengah ungkap 29 perkara dan 27 Tersangka

RUBRIK,LAMTENG-Sebanyak 27 orang tersangka terjaring dalam Operasi Sikat Krakatau oleh tim satreskrim Polres Lampung Tengah (Lamteng).

Dalam operasi sikat krakatau yang di gelar selama dua minggu polisi mengukap 29 pekara dan mengamankan 15 Pucuk senjata dan 27 tersangka yang telah di amankan.

Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi. S. IK.mengatakan, operasi yang kita gelar selama dua minggu, sejak tanggal 21 Agustus sampai dengan 3 September 2018, sasaran operasi yaitu, curas dan curat.Polres Lampung Tengah berhasil menuntaskan target Operasi (TO) sebanyak 3 orang.

“Dalam dua minggu operasi sikat ini kita berhasil mengamankan 15 pucuk senjata api rakitan, dan 27 orang tersangka dari 29 laporan polisi . Untuk target Operasi Kita capai target 100 persen, rata-rata yang kita amankan tersangka curas dan ada tiga orang diantaranya adalah Target Operasi “, Ungkap Kapolres saat gelar perkara di Polres setempat, Kamis (6/9/2018).

Dalam operasi sikat krakatau ini juga, lanjut Kapolres,tidak ada kendala karena sudah bersinergi dengan unsur lainnya.
‘Alhamdulillah dalam pelaksanaan nya tidak ada kendala karena sinergitas dengan Anggota TNI – POLRI terbangun tak ada kendala. Kita bisa mengungkap kasus C3. Dari target operasi (TO) tiga dapat lebih,” ujarnya.

Soal perolehan senpi rakitan, lanjut Slamet, diperoleh tiga pucuk dari tersangka dan sisanya dari tomas. “Tiga senpi dari tersangka. Sisanya dari giat penggalangan cipta kondisi Satintelkam. Kita minta diserahkan, jika tidak diproses hukum. Senpi rakitan yang diserahkan melalui tokoh masyarakat(Tomas) berjenis revolver, locok, dan patahan. Di antaranya diserahkan melalui tomas Gunungsugih, Bandarmataram, Seputihbanyaj, Kalirejo, Anaktuha, dan Terbanggibesar.Dari keseluruhan Polres Lampung Tengah serta jajaran  Polsek Se- Kabupaten Lamteng telah menuntaskan melebihi target Operasi” Pungkasnya(ddy)

LEAVE A REPLY