Polisi Tembak Pelaku Usai Tiga Jam Rampas Mobil Travel

0
735

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Baru tiga jam melakukan perampasan mobil, Moh Ali (27) ditangkap anggota Reskrim Polsek Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Senin (22/8/2016) malam.

Polisi terpaksa menembak kaki kanan pelaku karena saat ditangkap mencoba melawan petugas, selain itu pelaku terbilang sadis terhadap korban.

Saat dihadirkan dalam ekspose di Mapolsek Bandar Sribhawono, Selasa (23/8/2016), Moh Ali, warga Pati, Jawa Tengah tampak tertatih-tatih menahan rasa sakit karena luka tembak di kaki kanannya.

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno melalui Kapolsek Bandar Sribhawono AKP Heru Prasongko mengatakan, pada Senin pukul 06.00 WIB, Moh Ali yang berada di rumah mertuanya di Desa Mekarjaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, menelepon Ahmad Suhaidi (38) dengan alasan hendak menyewa mobilnya.

“Saat ditelepon korban masih berada di rumahnya Menggala, Tulangbawang,” kata AKP Heru.

Korban yang berprofesi sebagai sopir travel lalu membawa mobil miliknya Daihatsu Xenia warna putih BE 2609 TH menuju Lampung Timur dengan tujuan seperti yang disampaikan pelaku.

Korban tiba di Desa Mekarjaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, pukul 11.00 siang. “Korban memang sudah hafal alamat Lampung Timur karena trayeknya Tulangbawang-Lamtim,” jelas Heru.

Setelah berbincang, pukul 02.00 siang pelaku meminta korban untuk mengantarnya dengan alasan hendak menemui kawannya, namun pelaku hanya berputar-putar di sekeliling Kecamatan Bandar Sribhawono ke Kecamatan Labuhanratu.

“Sebenarnya saat berputar-putar itu pelaku diduga mencari lokasi yang dianggap aman untuk merampas mobil korban,” terang Heru. (Gs)

 

LEAVE A REPLY