Polisi Tangkap Tiga Remaja Tak Lama Usai Membunuh dan Merampok Pengendara Avanza

0
1226
Korban pembunuhaan di Metro, Tiga Remaja Rampok Lampung, Mayat dalam Mobil Avanza
Polisi Kota Metro mengevakuasi Mayat Abdulrahman dari dal mobil

RUBRIK, LAMPUNG SELATAN – Jajaran Satreskrim Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan tiga tersangka yang diduga menjadi pelaku perampokan dan pembunuhan di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jati Agung, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tiga orang pelaku yang masih remaja tersebut yakni IS (17), HC (18) dan Edo Sandika (19). Ketiganya merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ketiga pelaku ditangkap sekitar pukul 06.00 WIB di Kota Metro.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Rizal Effendi, ketiganya merampok Toyota Avanza Veloz BG 1152 KE yang dikemudikan oleh Rudi Hartanto (26), warga Tulangbawang.

Para pelaku melarikan mobil Toyota Avanza Veloz ke arah Kota Metro. Sementara korban Rudi Hartanto yang mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya ditemukan warga dan dilarikan ke rumah sakit.

“Dari keterangan korban, polisi lalu melakukan pengejaran ke Kota Metro. Dan didapati mobil Toyota Veloz di Jalan AR Prawiranegara, Metro Barat. Di dalam mobil terdapat satu mayat lelaki berinisial Abdurrahman (46), warga OKI. Kami berkoordinasi dengan Polres Metro dan Polsek Metro Barat,” ujar Rizal.

Berdasarkan hasil pengembangan, polisi berhasil mengamankan tiga pelaku di depan tempat karaoke Charly Kota Metro. Setelah diintrograsi, ketiganya mengaku telah melakukan pembunuhan dan perampokan.

“Ketiganya mengaku juga melakukan penusukan terhadap rekan korban yang selamat ditemukan di Jati Agung. Ketiganya mengaku TKP berada di wilayah Jati Agung,” terang Rizal.

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti mobil Toyota Avanza Veloz serta senjata tajam yang digunakan oleh para pelaku untuk membunuh korbannya.(*)

LEAVE A REPLY