Polisi Sita 25 Unit Sepeda Motor Diduga Hasil Curian, Satu Pelaku Ditembak karena Melawan

0
873
Pelaku curanmor beserta barang bukti diamankan di Polres Lamtim.

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Jajaran Polres Lampung Timur berhasil mengamankan 25 unit sepeda motor hasil curian berikut pelakunya. Rencananya sepeda motor hasil curian tersebut dijual kepada warga dengan harga antara Rp 2,5 juta hingga Rp 3,5 juta per unit sepeda motor, tergantung jenis dan tahun sepeda motornya.

Wakapolres Lampung Timur Kompol Asbi didampingi Kasat Reskrim AKP Devi Sujana mengatakan, pihaknya akan mengecek nomor polisi, nomor rangka, dan nomor mesin dari 25 unit barang bukti tersebut guna mengetahui pemiliknya.

“Sepeda motor ini bukan hanya dari Lampung Timur, melainkan dari Metro dan Lampung Tengah,” kata Kompol Hasbi.

Selain barang bukti, polisi juga menangkap empat pelaku di antaranya adalah Dasaril, warga Kecamatan Sukadana. Dasril ditangkap dan dihadiahi timah panas di kaki sebelah kiri karena mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan, Jumat (25/11/2016).

“Pelakunya berjumlah empat orang, dua masih kami amankan di Polsek Ramanutara, dan satunya tertangkap oleh anggota Polisi Kota Metro,” terang Hasbi.

Wakapolres menerangkan, Dasril terlibat dalam jual beli sepeda motor tersebut. Dasril membeli dari pelaku dan menjual kepada warga. Terkait harga relatif murah karena sepeda motor hasil curian tidak dilengkapi surat-surat.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Devi Sujana mengatakan, sebelum tertangkapnya Dasril, anggotanya lebih dulu membekuk Ganda yang saat ini diamankan di Polres Metro. Kemudian Udin dan Salmet diamankan di Polsek Ramanutara.

“Keempat pelaku warga Lampung Timur,” ujar Devi.(*)

LEAVE A REPLY