Polda Metro Jaya Pastikan Putra Bungsu Jokowi Jadi Terlapor Dugaan Penodaan Agama

0
359
Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. | Instagram

Rubrikmedia.com, Jakarta – Polda Metro Jaya memastikan Kaesang Pangarep yang dilaporkan atas dugaan penodaan agama dan ujaran kebencian di media sosial adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo.

“Iya iya (Kaesang Pangarep),” ujar Kepala bidang Hubungan Masyarakat Pda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, seperti yang diberitakan Tempo.co pada Rabu, 5 Juli 2017.

Hal itu diketahui berdasarkan lampiran barang bukti pelapor, yakni vlog yang dibuat Kaesang Pangarep.

Saat ini, kata Argo, pihaknya masih mempelajari dan mencari fakta-fakta apakah kalimat yang diucapkan mengandung penyebaran ujaran kebencian atau tidak. “Kami lakukan penyelidikan semua laporan yang ada, apakah itu masuk dalam kategori ujaran kebencian atau tidak,” katanya.

Sebelumnya, Kaesang dilaporkan oleh warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat ke Polres Bekasi Kota, Ahad, 2 Juli 2017. Dalam laporan itu Kaesang dinilai telah mengunggah video dengan penodaan agama dan ujaran kebencian.

Dalam salinan laporan bernomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota ini pelapor menuding Kaesang melakukan hate speech dalam videonya dengan kata-kata ‘mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan’, ‘enggak mau mensholatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin’, ‘Apaan coba? Dasar ndeso’.

Juru bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan belum mengetahui sikap Presiden Jokowi atas masalah ini karena Presiden sedang melawat ke Jerman. Kaesang juga ikut dalam lawatan tersebut. (*)

LEAVE A REPLY