Plt Bupati Lamteng Upayakan Jembatan Kaliwayit Dibangun Secepatnya 

0
74
Jembatan Ambrol , Jembatan Putus di Lamteng, Jembatan Rubuh
Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meninjau jembatan Kaliwayit yang ambrol. Rabu, (02/04).

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Ambrolnya jembatan Kaliwayit pada Selasa (1/5/2018) lalu, membuat akses jalan poros di Kecamatan Seputih Agung sempat terputus.

Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat meninjau jembatan yang sedang diperbaiki oleh masyarakat menjelaskan bahwa sudah memanggil  Dinas Bina Marga untuk melakukan penghitungan berapa anggaran yang dibuat untuk membangun jembatan tersebut.

”Kita sudah minta Dinas Bina Marga untuk segera menghitung anggaran untuk pembangunan jembatan ini karena ini merupakan jalur vital untuk masyarakat Seputih Agung supaya tidak menghambat aktivitas warga sehingga perekonomian lancar,” ucap Loekman, Rabu (2/5/2018).

Jembatan Kaliwayit ini sangat vital karena akses jalan penghubung antar Kecamatan Terbanggibesar, Seputih Agung dan juga Kecamatan Anak Tuha. Sehingga harus segera dibangun agar roda perekonomian tidak terhambat.

Untuk itulah Plt Bupati Lampung Tengah ini akan segera mengusulkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah agar jembatan tersebut dapat segera  dibangun.

”Secepatnya kami akan panggil pihak DPRD Lampung Tengah untuk minta persetujuan membahas jembatan Kaliwayit, solusinya melalui anggaran perubahan yang kita ajukan lebih dahulu untuk membangun jembatan ini. Sebab ini kebutuhan yang sangat mendesak dan tidak bisa ditunda-tunda, jadi hanya bangunan jembatan ini yang kita ajukan ke dewan dan nantinya anggaran kita masukan di perubahan2018,” jelas Loekman.

Sementara Kabid Bina Marga Sukamto mengatakan, menangani jalan dan jembatan kalau menunggu anggaran perubahan waktunya tidak mencukupi karena terkait batas waktu pembangunan.

Oleh karena itu, kata dia, harus segera dibangun tahun ini. Sesuai saran plt bupati, lanjutnya, dinas meminta persetujuan DPRD Lampung Tengah untuk mengajukan anggaran pembangunan jembatan Kaliwayit Seputih Agung dimajukan secepatnya.

Sukamto menambahkan, pihaknya akan segera membuat draf anggaran untuk pembangunan jembatan Kaliwayit dan diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

”Secepatnya kami akan membuat draf anggaran pembangunan jembatan ini dan perkiraan akan menghabiskan dana Rp 1 miliar karena jembatan tersebut akan bangun lebih lebar,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY