Petani Metro Siap Tingkatkan Produksi Tanam Padi

0
1052
Info Metro, Berita Metro,

RUBRIK, METRO – Wali Kota Achmad Pairin mengharapkan hasil panen puluhan hektare areal persawahan di Kota Metro dapat meningkat, dengan menargetkan hasil panen minimal 7 ton per hektare.

Ungkapan tersebut dukanatan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin saat melakukan penanaman padi simbolis di areal persawahan  Hadimulyo Timur Metro pusat. Senin, (10/08/2020).

Pairin juga berharap Tanam perdana menjadi contoh produktivitas hasil dan kualitas panen untuk mencapai target yang ditetapkan Pemprov Lampung.

Kelompok petani yang difasilitasi BMKG stasiun klimatologi pesawaran melalui sekolah lapan iklim tersebut, untuk mengedukasi petani dalam mengarap sawah dengan pertimbangan cuaca.

Nantinya para petani tersebut diharapkan dan membaca situasi sebulum melakukan penanaman dan peka terhadap perubahan iklim yang kerap berubah.

Dengan luas tanam 2880 hektare dan rerata tiap hektare menghasilkan minimal 7 ton pemerintah Kota Metro optimistis dapat melampaui target yang ditetapkan Provinsi Lampung.

Sedangkan saat ini Kota Metro  total lahan gadu 1750 hektare dan tersebar di 5 kecamatan di kota Metro.

“” Semoga dengan sekolah lapangan ini petani Kita Metro bisa meningkatkan hasil panen, karena dengan adanya sekolah lapangan ini petani bisa memprediksi musim, “ujar Pairin. (Red)

 

LEAVE A REPLY