PESERTA UN MASIH DALAM PROSES PENDAFTARAN DAPODIK

1
1636

LAMPUNG TIMUR – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur masih melakukan pendataan calon peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 yang akan diselenggarakan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Pendataan itu dilakukan melalui Pendaftaran  Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang dilakukan secara online.

Kepala Disdikpora Merah Juansah melalui Kasi SMP Nur Huda mengatakan, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)masih dalam pendaftaran dan sekarang ini sudah mulai dilakukan secara online.

 “Belum jelas ada berapa calon peserta ujian yang ada di Lamtim dikarenakan calon peserta ujian masih dalam proses pendaftaran dari sekolah masing-masing. Kami akan terus melakukan pemantauan dikarenakan biasanya ada siswa yang tidak terdaftar bila melalui online,” ujar Nur Huda di ruang kerjanya, Jumat (8/1/2016).

Huda menjelaskan, Data Peserta Didik yang terdapat dalam aplikasi Dapodik, akan menjadi rujukan dalam penyaringan calon peserta ujian nasional.

“Berangkat dari ketentuan tersebut, tiap satuan pendidikan diharapkan segera memeriksa kelengkapan dan kemutakhiran data peserta didik. Di antaranya item data yang perlu diperiksa adalah identitas pribadi peserta didik, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan data orangtua peserta didik,”pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY