Peringati Upacara Haornas ke-33, Pemkot Metro Berikan Penghargaan kepada Juara O2SN

0
786

RUBRIK, METRO – Pemerintah Kota Metro menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-33 tahun 2016 di Lapangan Samber Kota Metro, Jumat (9/9/2016).

Dalam upacara yang bertema “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat Dan Produktif”, seluruh pejabat dan peserta mengenakan pakaian olahraga.

Di dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang disampaikan oleh Walikota Metro Achmad Pairin menyebutkan bahwa Peringatan Haornas XXXlll 2016 merupakan salah satu hal yang penting bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga.

Kemudian melalui Olahraga Rekreasi dan Olahraga Pendidikan diharapkan dapat memperbesar basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing.

Menpora juga berpesan agar seluruh aparatur sipil yang mengurusi bidang olahraga di provinsi dan kabupaten/kota untuk menggelorakan dan menyemarakkan “Ayo Olahraga” sampai lingkungan terkecil sehingga tercapai masyarakat yang sehat dan produktif.

Dalam kesempatan ini pula, Walikota Metro bersama Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, dan Kepala Disdikbudpora Kota Metro memberikan penghargaan kepada para juara O2SN Kota Metro.

Mereka adalah Ahmad Fauzi Islami dari SMA Muhammadiyah 1 Metro dengan cabang olahraga Pencak Silat, Theresia Helen S dari SMAN 5 Metro dengan cabang olahraga Karate, Alfin Andara dari SMA Muhammadiyah 1 Metro dengan cabang olahraga Catur, dan Ismi Rahmawati dari SMK Muhammadiyah 3 Metro dengan cabang olahraga Tenis Meja.

Penghargaan juga diberikan kepada Kurnia Ramadhan dari SMPN 3 Metro dengan cabang olahraga Catur, Ocniel Juandi Simarmata dari SMP Kristen Metro dengan cabang olahraga Karate, Selvi Aprilia Putri dari SDN 1 Metro Utara dengan cabang olahraga Tenis Meja, dan penghargaan kepada anggota Paskibraka Salsabila, Lutfi, dan Annisa Aurel.

Usai upacara, Achmad Pairin mengajak seluruh Pejabat dan peserta upacara untuk mengikuti senam bersama yang langsung berlanjut di Lapangan Samber Kota Metro.(*)

 

LEAVE A REPLY