Peningkatan Kualitas SDM, Pemkab Pali Jalin Kerjasama Dengan UGM

0
1068
Info Pali, Bupati Amalindo, Media Pali, UGM -Pali
Sesi foto bersama Bupati Pali Heri Alindo beserta pihak UGM

RUBRIK, PALI – Pemerintah Kabupaten PALI, bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, menjalin kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Gedung Pusat UGM Yogyakarta. Rabu (26/2/2020). Kerjasama itu tertuang dalam nota kesepahaman antara Pemkab PALI dengan UGM Yogyakarta dengan nomor 050/02/MoU/Bappeda/2020 dan nomor 1100/UN1.P/DIT/KAUI/HK/2020.

MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Bumi Serepat Serasan, guna mendukung percepatan pembangunan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejateraan masyarakat Kabupaten PALI.

MoU UGM dan Pali, berita Pali, Pemkab Pali, Heri Amalindo, Media Pali
Usai Penandatangan Kesepakatan MoU Pemkab PALI dan UGM

Menurut Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, dasar kerjasama itu karena dilandasi oleh keinginan bersama untuk saling mendukung dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan Negara Republik Indonesia, terutama di Kabupaten PALI.

“Dengan adanya keinginan itulah, Pemkab PALI bersama pihak Universitas Gajah Mada sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar orang momor satu di Bumi Serepat Serasan ini.

Dimana, nota kesepakatan itu bernomor: 1100/UN1.P/DIT-KAUI/HK/2020. Sedangkan jangka waktunya selama empat tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diakhiri atas persetujuan para pihak.

“Kesepakatan tersebut sesuai dengan fungsi, serta wewenang masing-masing pihak, untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan kewajiban kedua belah pihak untuk selalu bersinergi,” lanjutnya.

Pali, Penukal Abab Lamatang Ilir, Media Pali, MoU UGM, MoU Pali, Info Pali, Berita Pali
Pertemuan Pemerintah Kabupten Pali dan pihak Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Dengan harapan, pembangunan yang telah direncanakan akan berjalan dengan baik, mulai dari bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, pihak UGM dan rombongan Pemkab PALI yang juga dihadiri Plt Kepala Bappeda, Ahmad Jhoni, Plt Dinas PU BM Hilmansyah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bakrin disambut langsung oleh Rektor UGM, Prof Ir. Panut Mulyono MEng DEng dan jajaran.

“UGM merupakan Universitas yang mengabdi bagi kepentingan Nasional, kami akan melakukan pengembangan kawasan diberbagai pelosok Indonesia”, ujar Rektor UGM, Prof Ir. Panut Mulyono M.Eng D.Eng.

Sebagaimana menjadi misi yang terus dijalankan oleh UGM, kata Rektor UGM, Prof Ir. Panut Mulyono M.Eng D.Eng. “Berbagai pusat studi siap untuk mendampingi pemerintah daerah PALI. Harapanya MoU sebagai langkah nyata untuk pembangunan PALI”, terangnya kepada rombongan Pemkab PALI.(Adv /ted)

LEAVE A REPLY