Pengukuhan Karang Taruna Desa Sukorahayu Lamtim

0
64
Berita Lamtim, Media Lampung Timur, Berita Lamtim, Pottal Nerita Online Lampung
Ketua Karang Taruna Kecamatan Agustinus bersama kepala desa meresmikan kendaraan Ambulance milik Desa Sukorahayu

RUBRIK,LAMTIM – Pengukuhan Karang Taruna Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, masa bhakti 2019-2024 berlangsung secara hikmat. jumat, 08/02 .

Pelaksanaan pengukuhan ini dilaksanakan di Balai Desa Sukorahayu pukul 09.00 wib. Dan dihadiri oleh Kepala Desa Kasbullah berikut stafnya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko sekaligus mewakili Camat Labuhan Maringgai, Ketua BPD Pracoyo, Tokoh Adat, Agama, pemuda dan Masyarakat Desa Sukorahayu.

Adapun susunan acaranya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Karang Taruna serta pembacaan Dasa Sakti Karang Taruna. Kemudian pembacaan SK Pengurus Karang Taruna, Janji Pengurus Karang Taruna,Penandatangan Berita Acara, Penyerahan Pataka, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Karang Taruna terpilih Wibowo Setiawan dari desa Sukorahayu.

Dalam sambutannya Wibowo meminta arahan dan bimbingan agar Karang Taruna yang dipimpinya dapat bermanfaat bagi Desanya.

“tak lupa saya meminta arahan kepada Kepala Desa dan pengurus Karang Taruna Kecamatan, agar Karang Taruna Desa Sukorahayu ini dapat bermanfaat bagi desa” pintanya.

Kasbullah menyambut baik dengan dikukuhkannya KarangTaruna, karna dapat membantu pembangunan dan potensi anak muda diwilayahnya.

“saya sangat bangga kepada Karang Taruna karna mereka inilah penerus masa depan Desa kita dan semoga bersama kita memberikan andil bagi pembangunan diwilayah yang kita cinta ini”. Tuturnya

Agustinus dalam sambutanya lebih mengarah keteknis struktur kepengurusan Karang Taruna yang harus benar-benar menjadi perhatian.

“saya berharap pak Ketua terpilih benar-benar tepat dalam menempatkan anggotanya di kepengurusan Karang Taruna, karena dengan adanya prinsip the right man in the right place akan memberikan jaminan terhadap kestabilan, kelancaran dan efesiensi kerja.”katanya

Kemudian dalam acara pengukuhan tersebut digabungkan dengan acara santunan kepada 43 anak yatim, dan dilanjutkan syukuran kendaraan ambulance desa serta penyerahan lapangan Futsal dari desa ke pengurus karana taruna desa sukorahayu.(*)

LEAVE A REPLY