Pendaftaran Caleg: KPUD Lamteng Baru Menerima Empat Parpol

0
591
Caleg Nasdem, KPUD Lamteng, Berita LampungMedia Lampung
Miswan Rodi menyerahkan berkas pendaftaran caleg dari Partai NaaDem

RUBRIK,LAMTENG – Sampai H-2 penutupan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Tengah baru menerima empat partai pollitik yang mendaftarkan calegnya.Senin, (16/07/18).

Ke empat partai politik yang sudah mendaftarkan diri tersebut diantaranya : PKS, Perindo, Golkar, dan NasDem.Sedangkan batas akhir pendaftaran calon legislatif (caleg) Pemilu 2019 yang akan datang, akan di tutup hari Selasa, (17/7/18).

Miswan Rodi Ketua DPD Partai Nasdem Lamteng, mengatakan pada hari ini Partai Nasdem Lampung Tengah datang ke Kantor KPUD  untuk mendaftarkan para calon Legislatif sesuai intruksi pusat Partai Nasdem.

“Kita serentak se- Indonesia mendaftarkan caleg kita pada hari ini ke KPU, dengan kuota lebih dari 30% Wanita, karena Partai Nasdem ini menganut azas emansipasi wanita maka tidak harus pria yang mendapatkan Nomor Urut 1, saya lihat dari SK penetapannya, caleg wanita Nasdem ada yang mendapatkan no urut 1. Dan semua berkas dari 50 caleg telah lengkap. Insyaalloh Partai Nasional Demokrat bisa meraih 20% kursi di Lampung Tengah.”Ujar Miswan Rody.

Terkait adanya salah satu caleg dari Nasdem yang juga menjadi kepala kampung, Ketua DPD Nasdem ini telah mengintruksikan untuk mengundurkan diri.

”Ada satu caleg kita yang dari kepala kampung dan sudah kita perintahkan untuk mengundurkan diri, awalnya ada dua kepala kampung tapi yang satu sudah pindah ke partai lain dan itu tidak ada masalah.”  Terang Miswan

Sementara itu, Ketua KPU Lamteng Budi Hadiyunanto membenarkan pada pendaftaran di KPU Lamteng di hari ini dari pukul 08:00 – 16:00 WIB, Baru 4 Parpol yang sudah mendaftarkan Calegnya.

“Pada hari ini kita sudah buka pendaftaran mulai dari pukul 8 pagi tadi sampai pukul 4 sore, dan di H -2 ini kita KPU Lamteng baru menerima 4 parpol saja.” Katanya.

KPU Lamteng  lanjut Budi, sudah mempersiapkan panitia yang akan melayani pendaftaran sampai batas akhir pendaftaran 17 Juni 2018 pukul 24:00 WIB. Terpenting, partai politik harus menyiapkan berkas para caleg nya secara lengkap sehingga memudahkan proses verifikasi pendaftaran.

”Di hari penutupan pendaftaran besok, KPU telah mempersiapkan panitia untuk menerima berkas dari caleg partai politik, namun kami minta kepada para caleg untuk melengkapi berkas yang di perlukan sehingga memudahkan kami dalam menerima proses verifikasi pendaftaran.” Papar Budi.

Empat parpol tersebut telah menyatakan semua berkas lengkap dan siap memperbaiki bila ada kesalahan di masa perbaikan nanti.(ddy)

LEAVE A REPLY