Pemprov Sumsel Pilih Pringsewu sebagai Lokasi Visitasi Peserta Diklat Kepemimpinan Nasional

0
673
Bupati Pringsewu Sujadi Sajjat, Diklat Kepemimpinan
Bupati Pringsewu Sujadi

RUBRIK, PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu menjadi pusat kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan Pertama Tahun 2017 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Lokasi tersebut tepatnya di Desa Kedaung dan Desa Rantau Tijang di Kecamatan Pardasuka.

Terkait hal tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi bersama Wakil Bupati Fauzi didampingi Sekretaris Daerah Budiman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima para peserta VKN yang seluruhnya berjumlah 15 orang.

Mereka ini berasal dari Pemprov Sumsel dan sejumlah pemkab dan pemkot se-Provinsi Sumsel. Peserta VKN diterima di kediaman Wakil Bupati Pringsewu, Senin (4/9/2017) malam.

Menurut ketua rombongan Musni Wijaya, kunjungan ke Pringsewu tersebut adalah ingin melihat langsung kondisi wilayah yang dijadikan sasaran kegiatan tersebut.

“Kami akan berada di Pringsewu selama empat hari ke depan. Apapun yang kami lihat dan kami rasakan serta kami pelajari, tentu sangat bermanfaat dan akan kami jadikan bahan evaluasi dan bekal yang sangat berharga bagi kami di Sumatera Selatan,” jelasnya.

Bupati Pringsewu Sujadi berharap, para peserta VKN  dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik dan lancar selama di Pringsewu.

“Pemerintah Kabupaten Pringsewu tentunya siap sedia untuk membantu bapak dan ibu semua selama di Pringsewu ini,” katanya.

Bupati Pringsewu juga memaparkan kondisi Kabupaten Pringsewu, dimana Pringsewu yang kini berusia 8 tahun merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung, dengan luas wilayah hanya 625 km, serta dihuni sebanyak 475.353 jiwa, tersebar di 126 desa dan 5 kelurahan dalam 9 kecamatan.

“Meskipun menjadi kabupaten paling kecil, namun memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi dari seluruh kabupaten yang ada di Lampung, dengan roda penggerak perekonomian utama dari sektor pertanian,  perdagangan, dan jasa,” paparnya.(Fd)

LEAVE A REPLY