Pemkab Lamtim Studi Banding ke Karang Asem Bali

0
231

RUBRIK, BALI – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta rombongan lakukan Studi Pembelajaran Tentang Penyusunana Revisi Peraturan Daerah Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) ke Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Kamis 13 Desember 2018.

Hadir menemani Zaiful, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan, Datang Cahaya Hartawan, serta Rombongan Bappeda Lampung Timur.

Pada kunjungan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, I Ketut Sedana Merta,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), I Komang Yanse.

Dalam sambutannya pada kegiatan itu, selain menjelaskan terkait Kabupaten Lampung Timur Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga berharap kepada rombongan Lampung Timur agar dapat mempelajari hal-hal yang bisa di contoh dan kemudian mengaktualisasikan hal tersebut di Lampung Timur.

“Setelah kami banyak membaca dan belajar tentang tata ruang ini, kami merujuk bahwa Karang Asem ini merupakan salah satu tujuan kami untuk bisa berdiskusi dan belajar karena ini sangat kami butuhkan. Karena jika kita melihat potensi kita di Lampung Timur sangat besar. Saya berharap kepada Bappeda dan kawan kawan untuk bisa lebih mempelajari apa yang ada disini agar kita aktualisasikan di Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.

Ditempat yang sama menyambut kedatangan rombongan studi pembelajaran Kabupaten Lampung Timur, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada Kabupaten Lampung Timur kedepannya.

“Selamat datang dari Kami Kabupaten Karangasem semoga dengan kedatangan rombongan studi pembelajaran ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Lampung Timur dan dapat menjadi perbandingan agar lebih baik lagi,” katanya. (adv)

LEAVE A REPLY