Pemkab Lamtim Semaraki Hut RI ke-73 Dengan Parde Gajah TNWK

0
145
Pemkab Lamtim, Parade Gajah TNWK, Media Lampung, Portal Berita Lampung
Forkopimda Lampung Timur sambut hari kemerdekaan RI Ke-73 dengan parade gajah.

RUBRIK, LAMTIM – Sebayank 30 ekor gajah Taman Nasional Way Kambas (TNWK), turut menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-73, bersama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Lampung Timur, Senin (14/8/2018).

Penyambutan hari kemerdekaan bersama 30 ekor gajah jinak tersebut dilakukan Forkopimkda Lamtim, dengan mengibarkan bendera mengelilingi lokasi Pusat Konservasi Gajah (PKG).

Parade gajah yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 17.00 tersebut di pimpin oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Perwira Penghubung Kodim 0411/LT Joko Subroto dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, penyambutan hari kemerdekaan RI sengaja dilakukan di TNWK bersama puluhan binatang bertubuh tambun itu, selain dianggap agenda yang unik yang tidak bisa dilakukan daerah lain, sekaligus mempromosikan bahwa gajah gajah jinak TNWK layak dikenal lebih jauh di mata Nasional khususnya dalam dunia wisata,”kami yakin daerah daerah yang ada di Provinsi Lampung tidak bisa melakukan hal seperti ini, karena yang ada gajah cuma di Lampung Timur.”Ujar Kapolres Lampung Timur.

Sehingga masyarakat Lampung Timur harus mensukuri apa yang telah di berikan Allah SWT terkait kekayaan alam seperti hutan TNWK dan binatang yang bisa menjadi icon untuk Provinsi Lampung.
(Gus)

LEAVE A REPLY