Pemkab Lamteng Berikan Tali Asih kepada Atlet Peraih Medali Porprov Lampung

0
116
Atlet Lamteng, Tali Asih Pemkab Lamteng
Loekman menyerahkan reward Atlet berprestasi

RUBRIK LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah memberikan tali asih kepada atlet berprestasi peraih medali Porprov VII Lampung 2017.

Dari 18 cabang olahraga yang diikuti, atlet Lamteng meraih 98 medali dan masuk 10 besar dari 15 kabupaten/kota.

Ketua KONI Lamteng Munawar mengatakan, Lamteng meraih 98 medali dalam Prorprov Lampung 2017.

“Kita dapat 98 medali. Rinciannya, 16 emas, 26 perak, dan 56 perunggu,” ungkapnya, Jumat (4/5/2018).

Dengan prestasi yang diraih para atlet, kata Munawar, Pemkab Lamteng memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian.

“Pemkab Lamteng memberikan tali asih kepada atlet berprestasi. Ini bentuk perhatian pemerintah daerah. Jangan dilihat jumlahnya. Tapi, ini bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah daerah,” katanya.

Munawar berharap, para atlet yang menerima tali asih jangan membandingkan dengan kabupaten/kota lain.

“Pasti kita ingin tali asih yang diberikan besar. Tapi, kondisi yang ada harus dimaklumi. Jangan bandingkan dengan kabupten/kota lain yang lebih besar,” harapnya.

Porprov Lampung, kata Munawar, merupakan ajang bertanding untuk melihat kemampun atlet dari berbagai cabor.

“Porprov adalah ajang untuk melihat kemampuan atlet. Hasilnya sudah maksimal. Lamteng masuk 10 besar. Meskipun sportivitas telah dijunjung, itu tak sebanding dengan di lapangan. Banyak kabupaten/kota tak punya atlet bisa juara. Tapi, kita harus bangga bahwa atlet yang telah bertanding memang betul warga Lampung Tengah,” terangnya.

Sedangkan Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap prestasi atlet harus terus ditingkatkan.

“Prestasi atlet Lamteng haru terus ditingkatkan.Apalagi sebentar lagi akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) atlet juga harus disiapkan,” ujarnya.

Loekman mengakui tali asih yang diberikan kepada atlet berprestasi jauh dari yang diharapkan.

“Seperti yang disampaikan ketua KONI tadi, tali asih yang diberikan tidak sesuai harapan, namun ke depan pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan perhatian kepada para atlet yang berprestasi Apalagi Lamteng ini luas. Namun perlu dimaklumi kondisinya sekarang,” katanya.

Prestasi yang diraih, kata Loekman, diharapkan memang diukir atlet Lamteng.

“Buat apa membina atlet dari luar kalau cuma numpang nama. Lebih baik prestasi yang diukir memang atlet Lamteng. Pemkab Lamteng akan terus mendukung kemajuan olahraga. Insya Allah, secara bertahap fasilitas akan disediakan. Selamat kepada atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Pada ajang Porprov yang akan datang Pemkab Lamteng melalui KONI mempunyai target sebagai juara umum.

”Kalau saat ini kita hanya masuk 10 besar di Porprov yang akan datang harus menjadi juara umum karena Lampung Tengah ini luas dan juga banyak sumber daya manusianya maka harus dapat mencapai itu dan pemerintah daerah akan berupaya memberikan tali asih yang lebih baik lagi kedepannya agar semangat para atlet lebih meningkat untuk memberikan yang terbaik bagi Lampung Tengah,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY