Pemerintah Siapkan GOR Untuk Warga Jakarta yang Kehilangan Tempat Tinggal

0
1214
Pemprov DKI Jakarta, Tempat Tinggal Sementara, Seluruh GOR di Jakarta, Warga Jakarta, Dampak Pandemi Covid-19
salah satu GOR di Jakarta yang disiapkan oleh pemerintah/ sumber: pontas.id

RUBRIK, JAKARTA- Pemerintah Indonesia telah menyiapkan sejumlah fasilitas umum untuk sejumlah warga yang terdampak Virus Corona. Seperti Gedung Olahraga (GOR) yang dijadikan tempat tinggal sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal lantaran tidak bisa bayar kontrakan atau pun kos di masa pandemi Covid-19 ini.

Juru bicara pemergintah khusus penanganan Covid-19 Yurianto mengatakan bahwa saat ini di beberapa daerah khususnya Jakarta banyak warga yang tidak memiliki tempat tinggal karena kehilangan penghasilan akibat imbas Virus Corona yang sedang mewabah.

“Pemerintah telah menyiapkan beberapa fasilitas umum, di antaranya gedung olahraga untuk sementara digunakan sebagai tempat tinggal agar tidak terlantar di luar rumah dan potensi tertular penyakit ini,” ujar Yurianto, Jumat (1/5)

 
Yurianto menambahkan bahwa saat ini banyak juga relawan serta pengusaha yang turut membantu menyediakan asrama bagi tenaga kesehatan setelah menangani pasien Covid-19.

“Mereka diberi asrama sementara, tempat transit sementara bagi tenaga kesehatan yang telah mengerjakan pekerjaannya di rumah sakit,” katanya.
Melansir CNN Indonesia, sebelumnya juga sudah disediakan juga gedung olahraga oleh pemerintah di daerah Jakarta Timur namun fungsinya bukan untuk tempat tinggal sementara melainkan untuk isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

Sampai saat ini tercatat ada delapan gedung olahraga dan 23 sasana krida yang disiapkan untuk mengantisipasi bertambahnya pasien Covid-19. (dw/us)

LEAVE A REPLY