Pelantikan Aparatur Pekon Belu Hampir Diwarnai Adu Jotos

0
1107

RUBRIK, TANGGAMUS – Pelantikan aparatur Pekon Belu, Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus diwarnai keributan, Kamis (14/10). Kisruh tersebut buntut dari permasalahan lama, yang dipicu dari pemberhentian para perangkat Pekon sebelumnya yang dinilai tidak sesuai prosedur.

Hal inilah yang memicu protes para eks pegawai aparatur Pekon yang diberhentikan, hingga menjadi keributan saat pelantikan aparatur pekon yang baru, para Pegawai  aparatur Pekon yang lama menilai pemberhentian tersebut bertentangan dengan aturan, karena diduga  pemberhentian tidak hormat yang diterima pada Eks pegawai Pekon tersebut karena tidak mendukung kepada Kepala Pekon terpilih pada pemilihan lalu.
Sedangkan Kepala Pekon Belu Jonli menilai, terkait pemeberhentian sejumlah pegawai aparatur Pekon yang lama tidak menyalahi aturan, karena pemeberhentian aparatur Pekon yang dilakukan tersebut tidak harus meminta persetujuan Camat dan Bupati.
Birman salah satu aparataur Pekon yang dipecat mengatakan, saat itu ia yang menjabat sebagai Kasi Kesra Pekon Belu tiba-tiba diberhentikan begitu saja tanpa ada pemberitahuan surat rekomendasi dari Kecamatan setempat, apalagi dari Bupati Tanggamus.
(red).

LEAVE A REPLY