Pasar Murah Lamteng Bantu Perekonomian Warga Jelang Idul Fitri

0
1115

Lampung Tengah – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H terus mengadakan gelar pasar murah di tiap-tiap Kecamatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2019 ini.

“Kegiatan pasar murah ini di gelar setiap tahun di seluruh kecamatan di Lampung Tengah, dan di lakukan setiap momen momen yang memerlukan seperti halnya saat ini umat Islam akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.Untuk itulah kita membantu masyarakat untuk mendapatkan barang barang kebutuhan nya dengan harga yang murah dan kegiatan ini setiap tahun akan berulang seperti ini”, ujar Bupati Loekman Djoyosoemarto saat hadir pada gelar pasar murah di kecamatan Seputih Raman , Selasa (21/518).

Dengan adanya gelar pasar murah ini pemerintah Daerah berharap masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokoknya disaat harga melambung tinggi.
“Harapan kita masyarakat ini mampu memenuhi kebutuhan pokoknya karena menjelang Lebaran ini harga barang komoditas yang di perlukan masyarakat ini harganya selalu melambung tinggi. Karena itu kita antisipasi dengan cara menggelar pasar murah ini sekaligus mengendalikan harga pasar,” tegas Loekman Djoyosoemarto.

Sementara itu kepala Dinas perdagangan Lampung Tengah Edrin Indra Jaya mengatakan ada berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan di pasar murah ini dan harganya telah di subsidi oleh pemerintah Daerah.

“Pada kegiatan pasar murah ini barang kebutuhan pokok yang Kita sediakan seperti gula putih,beras, mentega, tepung terigu, susu,telur ayam, daging dan juga ada bawang putih.Semua komoditi yang kita jual ini harganya di bawah pasaran yang kita subsidi sekitar Rp.5000,-/barang,dan kita turun kan dari harga biasa yang ada di pasaran”, terang Edrin Indra Jaya.

Edrin menambah kegiatan pasar murah ini akan terus digelar di beberapa kecamatan lainnya hingga akhir Ramadhan 1440 H.

“Pasar murah ini akan terus di gelar di beberapa tempat lagi di kecamatan kecamatan di Lampung Tengah hingga akhir Ramadhan.Dengan begitu banyak masyarakat Lampung Tengah yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah ini”imbuhnya.

Siti Maisaroh warga Kampung Rama Chaton merasa senang dengan adanya pasar murah ini karena pasar murah ini sangat membantu masyarakat.

“Saya kesini untuk membeli gula, minyak goreng,dan juga susu untuk kebutuhan sehari-hari saat puasa.Kegiatan ini sangat bagus sekali, membantu masyarakat yang kurang mampu,dan sedikit meringankan beban masyarakat.Saya berharap kedepannya akan ada terus kegiatan semacam ini karena masyarakat merasa senang semuanya,”tuntasnya. (red)

LEAVE A REPLY