Zaiful Dicopot Dari Ketua DPC, Kader Demokrat Lamtim Sepakat Mengundurkan Diri

0
1102
Berita Lamtim, Demkrat Lamtim,Zaiful Bokhari Dicopot Ketua DPC Demokrat, Edi Sudanto,
Edi Sudanto

RUBRIK,LAMTIM – Pasca dicopot nya Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dari ketua DPC Demokrat Lampung Timur ,para kader Demokrat, mulai dari pengurus di DPC hingga PAC Lamtim menyatakan sikap mengundurkan diri dari partai besutan SBY tersebut.

Bentuk kekecewaan dari kader partai Demokrat  atas di copotnya Zaiful Bokhari dari ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur ,langsung berimbas juga pada mudurnya sejumlah pengurus partai berlogo segi tiga bintang biru  daerah pimpinan cabang Lampung Timur.

Pernyataan sikap Sejumlah pengurus dan kader  partai Demokrat mulai dari DPC hingga PAC Kabupaten Lampung Timur berlangsung gedung di eks kantor Demokrat Sukadana, Sabtu. 20/06/2020.

Dengan meletakan seragam partai kebesaran Demokrat dan kartu keanggotaan partai.  Para pentolan Demokrat Lamtim era pimpinan Zaiful tersebut  menandai pengunduran diri dari kepengurusan partai tampa ada intimidasi dari siapapun.

Mantan sekretaris Demokrat Lamtim Edi Sudanto menegaskan, pengambilan sikap pengunduran diri dari kepengurusan partai  merupakan bentuk loyalitas para pengurus dan kader Demokrat kepada Zaiful Bokhari yang baru di copot dari kursi kepemimpinan ketua DPC Demokrat Lampung Timur beberapa waktu lalu.

Edi Sudanto mengatakan  bahwa dirinya bersama pengurus lain merasa kecewa dengan keputusan DPD Demokrat Lampung yang me non aktifkan Zaiful Bokhari sebagai ketua mereka.

Menurutnya,  perjuangan Zaiful untuk membesarkan Demokrat di Lampung Timur seharusnya mendapat apresiasi dari DPD Demokrat Lampung  bukanya di copot dari jabatan nya sekarang, dan kekecewaan juga muncul karena  pencopotan Zaiful tersebut tampa ada koordinasi ke pengurus DPC.” Beliau tidak  pernah memerintah dan beliau mengapresiasi perjuangan kader untuk partai dan dirinya. inilah bentuk empati kami kepada  pak Zaiful,”ujar Edi sudanto.

Ucapan yang serupa dilontarkan juga oleh ketua PAC Partai Demokrat Batanghari Nuban Totok Sunaryo dan ketua PAC Sukadana Sentot. “emang Pak Zaiful bagus merawat PAC, kita tidak ada paksaan untuk mengundurkan diri dari Partai Demokrat,” tegas Totok

para pengurus anak cabang Batanghari Nuban tersebut menyampaikan bahwa  dirinya merasa kecewa karena pencopotan ketua mereka tampa ada musyawarah terlebih dahulu.

Selain itu, Sentot selaku ketua PAC Sukadana menyampaikan kekecewaannya bercampur sedih  lantaran  selama  Zaiful memimpin DPC Demokrat Lampung Timur  mejadi pemimpin yang patut di tauladani.” Kita jujur, kami simpatisan beliau dari awal, pengikut beliau, jadi kami merasa kehilangan ketika pak zaiful diberhentikan tampa musyawarah, ucap Sentot.

Tidak bisa dipungkiri, Zaiful Bokhari  merupakan sosok yang telah berhasil membesarkan Demokrat di Lampung Timur, pasalnya   melalui kesetiaan para simpatisan yang dibentuknya selama ini Demrokrat terus merangkak maju, hingga menghantarkan dirinya menjadi Bupati Lampung Timur.(red)

LEAVE A REPLY