Pansus Perda Inisiatif DPRD Lamteng Harapkan Draf Raperda Pengairan Segera Disusun dan Sosialisasikan

0
504
DPRD Lampung Tengah, Zainudin
Anggota Pansus Zainudin menjelaskan terlait perda yang tengah dibahas kepada SKPD

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Anggota Komisi III DPRD Lampung Tengah Zainuddin mengharapkan peraturan daerah (perda) inisiatif DPRD segera disusun dan disosialisasikan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Hal ini disampaikan Zainuddin saat rapat dengar pendapat pembahasan drap raperda inisiatif komisi III, Senin (4/9/2017). IMG_20170905_094128_813

Dalam pembahasan itu hadir Dinas Pengairan, Dinas Perikanan, pihak akademisi Universitas Lampung, Kabag Hukum Lampung Tengah.

Sayangnya, dalam rapat tersebut belum menemukan keputusan bersama dikarenakan raperda yang menjadi acuan masih banyak copy paste dari daerah lain dan banyak arah kebijakan yang sudah diambil oleh provinsi.

“Oleh karenanya, rapat ditunda terlebih dahulu karena sembari menunggu draf raperda yang akan disusun dibenahi dulu,” jelas Zainuddin.

Anggota komisi III DPRD Lamteng,Zainudin
Pansus Perda Inisiatif bersama Sejumlah SKPD melakukan Hearing

Zainuddin yang juga anggota Pansus Perda Inisiatif menegaskan, jika draf raperda itu belum clear maka belum dapat disosialisasikan kepada SKPD terkait.

“Ini merupakan hasil kunjungan kerja Komisi III DPRD ke beberapa daerah, namun karena anggota komisi ini banyak yang berbeda latar belakang pendidikan sehingga tidak memahami masalah pengairan. Untuk itulah, kami meminta akademisi untuk membantu,” jelasnya.

Menurut Zainuddin, rencananya Pansus akan mengagendakan kembali rapat tersebut guna menyatukan pemikiran dari akademisi, SKPD, serta mengadopsi hasil studi banding para wakil rakyat.(adv)

LEAVE A REPLY