Pamit Mandi, Seorang Lelaki di Gunungkidul Ditemukan Tewas Mengapung di Telaga

0
1499
warga gunungkidul ditemukan mengapung di telaga, korban di duga kena serangan jantung, seorang pria di gunungkidul tak kembali setelah pamit ke telaga, Telaga Namberan, Gunungkidul
ilustrasi tenggelan / sumber : AyoYogya.com

RUBRIK, YOGYAKARTA – Rukimin (59), laki-laki paruhbaya asal Padukuhan Namberan, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan ditemukan setelah sempat dilaporkan menghilang oleh keluarganya. Rukimin ditemukan dalam kondisi mengapung di Telaga Namberan pada Kamis (04/06/2020) malam.

Disampaikan langsung oleh Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo yang membenarkan penemun jasad Rukrimin malam itu di Telaga Namberan. Ia mengatakan bahwa Rukimin dikabarkan menghilang sejak sore hari setelah bekerja sebagai tukang angkut kayu. Edi menambahkan bahwa saat ditemukan tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan korban dianiaya, sehingga sementara kepolisian menyimpulkan korban meninggal karena serangan jantung.

“Kebetulan berdasarkan keterangan keluarga, beliau memiliki riwayat sakit jantung,” kata Edi, Jumat (5/6/2020).

Dikutip dari Kumparan.com, Edi menceritakan bahwa kejadian berawal sekitar 21.30, saat itu korban yang baru saja pulang kerja berpamitan kepada keluarga untuk mandi ke telaga yang letaknya tidak jauh dari rumah korban. Mandi di telaga juga merupakan kesehatian dari Rukimin ketika pulang kerja.

Namun, sejak saat itu Rukimin tidak kunjung pulang hingga keluarga korban pun cemas. Akhirnya sejumlah kerabat korban pun melakukan pencarian dengan menyusul ke telaga di mana korban biasa mandi.

Keluarga korban mulai curiga, karena saat itu ditemukan sejumlah barang milik korban yang ditinggalkan di tepi telaga. Kecurigaan tersebut semakin kuat setelah salah seorang warga setempat yaitu Sugimin (47) sempat melihat Rukimin di Telaga Namberan.

“Pencarian langsung dilakukan di sekitar telaga,” tambah Edi.

Akhirnya tak lama, warga pun menemukan sosok terapung di telaga. Kerabat korban yang melihat pung langsung meminta pertolongan kepada warga setempat. Sejumlah warga berinisiatif untuk turun ke telaga guna mengevakuasi sosok yang mengapung tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi, langsung dikenali bahwa sosok tersebut merupakan Rukimin. Kepolisian yang mendapat laporan tersebut pun langsung melakukan olah TKP. Saat pengolahan TKP, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti milik korban yang ditemukan di tepi telaga berupa HP dengan merk Nokia, kunci sepeda motor, handuk warna biru, celana pendek, kaos oblong, celana dalam, sandal berwarna coklat, sabun mandi dan sepeda motor yang digunakan korban saat menuju ke telaga.

“Ada beberapa barang bukti yang berada di lokasi. Semuanya milik korban,” ujarnya. (dw/us)

LEAVE A REPLY