Pairin Ingin Pameran Cagar Budaya Bisa Memotivasi Budayawan dan Penggiat Seni

0
608

RUBRIK, METRO – Walikota Metro Achmad Pairin membuka kegiatan Pameran Cagar Budaya Kota Metro tahun 2016 di Gedung Wanita Kota Metro, Selasa (2/8/2016). Pairin pun mengapresiasi kegiatan yang bertema “Lampung Berjaya Dengan Cagar Budaya” tersebut.

Pairin berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat, para budayawan, dan insan seni budaya agar terus berupaya mengembangkan kreativitas yang ada serta dapat memperkenalkan berbagai peninggalan bangunan sejarah, budaya, dan kesenian kepada seluruh warga.

Kepala Badan Pelestarian Cagar Budaya Banten, Yusuf Budi Arianto mengatakan, pameran ini akan berlangsung selama lima hari, mulai Selasa-Sabtu (2-6/8/2016). “Kami menargetkan dalam pameran ini minimal ada 1.000 pengunjung, dimana pameran ini adalah untuk memperlihatkan kepada generasi muda agar dapat menjadi tumpuan harapan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurut Yusuf, pameran cagar budaya ini merupakan program rutin dari Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten. Dipilihnya Kota Metro ini selain merupakan bagian wilayah kerja BPCB Banten, Kota Metro juga banyak peninggalan sejarah yang patut untuk dilestarikan.

Pembukaan Pameran Cagar Budaya Kota Metro tahun 2016 tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Direktur Pelestarian Cagar Budaya Hari Widianto, Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.(rls i/kominfo)

LEAVE A REPLY