NUNIK KECAM SERANGAN TERORIS DI SARINAH

0
1066

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Sebanyak kurang lebih 5.000 jamaah menghadiri pengajian akbar di kediaman Bupati Lampung Timur terpilih, Chusnunia Chalim (Nunik) di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Minggu (17/1/2016).
Pengajian akbar tersebut dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai acara Haul KH Ma’shoem Ahmad, KH Maftoechin, dan KH Abdul Halim Mafthochin.

Dalam sambutannya, Nunik menyampaikan pandangannya mengenai serangan teroris di wilayah perbelanjaan legendaris Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu. Nunik menegaskan bahwa pelaku teror jangan pernah dikaitkan dengan agama. “Tidak ada agama yang memberikan ajaran yang buruk,” ujarnya.

Nunik pun mengimbau masyarakat Lampung Timur terutama tokoh agama dan pamong desa agar tetap melakukan antisipasi di daerahnya masing masing, terutama terkait maraknya aliran radikal yang menentang pemerintah. Seperti halnya kalangan NU, lanjut Nunik, yang sangat menolak keras dengan organisasi yang menentang NKRI.

Sementara itu, Ketua NU Lampung Soleh Bajuri dalam sambutannya mengatakan, Nunik merupakan kader NU terbaik dari Provinsi Lampung. Soleh pun mengharapkan setelah dilantik memimpin Lampung Timur nanti maka kader NU ini bisa lebih membangun mental para remaja, khususnya akhlak melalui pendidikan formal maupun nonformal.

“Perkembangan dunia dan gaya hidup saat ini semakin mengkhawatirkan mental calon anak bangsa. Guna menghindari perilaku yang menentang agama dan negara, seperti narkoba, seks bebas dan lainnya maka penting adanya pembangunan mental dan akhlak,” kata Soleh.

Selain Soleh Bajuri, hadir juga beberapa tokoh dalam pengajian akbar yang digelar di kediaman Chusnunia Chalim itu. Di antaranya Wakil Bupati terpilih Zaiful Bukhori, Ketua DPW PKB Lampung Musa Zainudin, dan jajaran Muspika Kecamatan Waway Karya.(*)

LEAVE A REPLY