Nasrianto, Mulai Menjual Kue Hingga Menjadi Wakil Rakyat Tiga Periode

0
244
Nasrianto,Berita DPRD MEtro,Info Kota Metro,DPRD Kota Metro
Politisi PKS anggota DPRD Kota MEtro Nasrianto Effendi

RUNRIK, METRO – Nasrianto Effendi  Anggota DPRD Kota Metro yang saat ini sudah duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro hingga tiga periode ini, tergolong politisi yang sangat ulet dan bijak. Serta cinta nya kepada masyarakat, kerab kali mendapat pujian dari warga Kota Metro.

Orang yang akarab dengan sapaan Pak Nas ini,  lahir  di Solok, Sumatera Barat pada tanggal 28 Desember 1965. Sejak kecil Nasrianto sudah terdidik menjadi orang yang mandiri. Bahkan Nasrianto sudah ditinggal sang ayah menghadap sang khalik sejak ia masih kecil.

sehingga ia harus menjadi anak yatim yang mandiri. meski dirinya merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

sebagai anak bungsu dan hidup tampa seorang ayah, tak lantas membuat Nasrianto hanya berpangku tangan hidup dari belai kasih ibu dan kakak nya, namun ia mempunyai jiwa berjuang yang tertanam pada dirinya.

untuk membantu perekonomian dan bertahan hidup sejak kelas 1 SD, dirinya berjualan kue berkeliling kampung-kampung.

Namun berkat keuletan dan kejujuran serta tekad yang kuat, singkat cerita Nasrianto Effendy yang ber cita- cita menjadi dokter ini, akhirnya bertekad untuk merantau ke Lampung sejak duduk di bangku SMA, dan meneruskan kuliah hingga ke jenjang sarjana dan sampai akhirnya iapun menambatkan karirnya menjadi politisi dan berhasil mendapat kepercayaan, menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Metro hingga tiga periode.

karir politiknya pun berjalan mulus. Meski dirinya telah menjadi angota DPRD Kota Metro. Nasrianto tindak meninggalkan kebiasaaan nya sebagi pen dakwah. Seringkali dirinya mengisi pengajian-pengajian, menjadi khotib,penceramah dan imam masjid.

Kini diujung karirnya sebagai anggota DPRD Kota Metro, Nasrianto memikul beban yang tidak mudah, di pemilihan legislatif 2019 mendatang, dirinya akan melanjutkan kembali menjadi wakil rakyat di tingkat provinsi, melalui Dapil Kota Metro, Pesawaran dan Pringsewu.

rubrikmedia

LEAVE A REPLY