Narapidana Lapas Gunung Sugih Gotong Royong Bersih-Bersih di Tugu Kopiah Emas

0
127
Lampung Tengah, Kopiah Emas, Syarpani
Anggota Lapas dan Karang Taruna usai bergotong royong di Pepadun Emas Gunungsugih Lamteng

LAMPUNG TENGAH – Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih, Syarpani saat melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka HUT Pemasyarakatan di Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah( Jumat, 20/4/18).

Syarpani menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh narapidana, petugas lapas, serta bekerja sama dengan Karang Taruna Lampung Tengah.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian pihak Lapas terhadap lingkungan sekitar sekaligus program asimilasi bagi narapidana sebagai tahap awal mengenalkan mereka kepada masyarakat agar ketika bebas kelak dapat di terima di tengah masyarakat’’.ujar Kalapas

Kalapas  mengucapkan terimakasih atas bantuan Karang Taruna berupa peralatan kebersihan dan olahraga.

“Terima kasih atas bantuan karang taruna, tentunya sangat bermanfaat untuk menunjang program pembinaan dalam lapas”, tutup Pria penggagas Go Green ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Lampung Tengah, Helmiyati menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah tindaklanjut dari kunjungan sebelumnya yaitu melihat penambahan fasilitas dan inovasi yang sudah dilakukan oleh pihak lapas serta mengapresiasi kepedulian lapas terutama melibatkan banyak Narapidana ikut kerja bakti di luar lapas.

“Apresiasi luar biasa kegiatan bakti sosial ini, apalagi melibatkan Narapidana yang bekerja semoga kelak mereka bebas bisa kembali berbuat kebaikan di masyarakat dan berkontribusi positif bagi bangsa.”, tutur Helmi.

Helmi berjanji akan terus membantu kegiatan dalam lapas sesuai dengan fungsi karang taruna.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan tentunya kegiatan ini adalah awal, kami akan tindaklanjuti lagi dengan kerjasama dibidang lain dengan lapas.”, tutup Mantan kepala UPTD pendidikan Seputih Raman ini.(Ddy).

LEAVE A REPLY