Mustafa-Loekman Akan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Diawal Kepemipinan

0
611

RUBRIK GUNUNGSUGIH- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Mustafa-Loekman masa bhakti tahun 2016-2021, dilaksanakan di Aula Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kamis (18/2) sekitar pukul 10:00-12:00 Wib.

Acara ini berlangsung dengan aman tanpa ada halangan Dan dihadiri oleh Ibu Elia Muhtar Bidang Kesra mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo , Pejabat (PJ) Bupati Lamteng Endarwan, Sekertaris Daerah (Sekda) Lamteng Ady Erlansyah, Ketua DPRD Lamteng H. A. Junaidi Sunardi beserta Anggotanya,  para Kepala SKPD Lamteng, para stap ahli dan asisten dilingkungan pemkab Lampung Tengah, Jajaran Forkopimda , Kapolres Lamteng AKBP Dono Sembodo , Kajari Gunung Sugih, Ketua Pengadilan Negeri Lampung Tengah, Ketua Pengadilan Agama Lamteng, para Pimpinan Partai Politik, para Ketua Organisasi Masyarakat setempat, Ketua MUI Lamteng, para tokoh agama dan masyarakat, camat , dan Lurah/Kepala Kampung se-Kabupaten Lampung tengah.

Didalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Ibu Elia Mukhtar Bidang Kesra, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan bupati dan wakil bupati Lamteng Mustafa-Loekman. Semoga dengan jabatannya yang baru ini, bisa mengemban amanah sebaik-baiknya, demi kemajuan kabupaten ini, dan kesejahterakan masyarakat Lampung TengahSertijab Bupati Mustafa

“Saya berharap, Mustafa-Loekman dapat segera menyusun program-programnya, sesuai dengan visi-misi yang telah dijanjikannya pada saat kampaye. Yang memang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Lamteng. Dan juga dapat mendukung berbagai program-program pembangunan Nasional, Provinsi, yang ada dikabupaten ini. Sehingga roda pemerintahan kabupaten Lampung Tengah, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.”ujar Gubernur Lampung.

Hal senada juga disampikan oleh PJ Bupati Lampung Tengah Endarwan didalam sambutannya. Dia menyampaikan ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati Lamteng Mustafa-Loekman.”Semoga beliau-beliau ini, dapat memimpin kabupaten Lampung Tengah dengan penuh semangat, amanah, dan mementingkan aspirasi-aspirasi yang diharapkan masyarakat Lampung Tengah Sehingga pemerintahan kabupaten ini, bisa kearah yang lebih baik lagi untuk kedepannya.”tuturnya

Endarwan berharap, dengan terpilihnya pemimpin yang benar-benar paham dengan kondisi yang ada diwilayah ini, dan memang mengerti tugas-tugas pemerintahan kabupaten ini, mudah-mudahan dapat membawa angin segar terhadap masyarakat Lamteng.Sertijab Bupati Mustafa 2

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pilkada Lamteng. Yang telah menyelenggarakan pilkada ini dengan aman, damai, dan bisa berjalan dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan sosok pemimpin yang amanah, dan memang sesuai dengan harapan masyarakat Lamteng,”ucapnya

Pada kesempatan itu juga, Bupati Lamteng Dr. Ir. Hi. Mustafa didalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, PJ Bupati Lamteng Endrawan, semua pihak-pihak terkait yang hadir pada acara ini, dan tentunya masyarakat Lamteng, yang telah mendukungnya untuk memimpin kabupaten ini lima tahun kedepan.

Bupati Lamteng yang berpasangan dengan Loekman Djoyo Sumarto ini menargetkan, diawal masa kepemimpinannya ini, akan ada penataan target kerja, dan langkah-langkah kongkrit untuk pejabat dijajarannya , agar menghasilkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan dapat berjalan optimal didalam pelayanan publik.

“Yang namanya pelayanan, bukan berarti bupati dan wakil bupati saja. Pejabat Lamteng juga, harus jadi pelayanan yang baik demi kesejahteraan masyarakatnya. Kalau masyarakatnya aman, maka pemerintahan kabupaten ini bisa aman. Sehingga seluruh penyelenggara pemerintahan ini, bisa bekerja dengan baik dan maksimal untuk kemajuan kabupaten ini kedepannya.”ungkap Mustafa.

Menurutnya, profesionalisme para pejabat Lamteng juga sangatlah penting untuk kemajuan pemerintahan kabupaten ini. Sebab, tidak akan bagus kinerjanya kalau pejabat bayaran.

“Saya akan evaluasi, dan tidak akan pandang bulu. Kalau kinerjanya tidak baik, saya akan gantikan jabatannya. Karena tidak akan bagus kinerjanya kalau pejabat bayaran. Saya mengiatkan kepada para pejabat Lamteng, agar bisa bekerja semaksimal mungkin, untuk membangun kabupaten ini. Saya juga akan membina kalian semua demi kepentingan pemerintahan ini.”tutupnya.(Advertorial)

LEAVE A REPLY